Nelayan Hilang di Perairan Pasangkayu, Perahu Ditemukan Tanpa Kendali


Tim SAR tengah mencari keberadaan nelayan hilang di perairan Pasangkayu

Pasangkayu, FMS - Seorang nelayan bernama Ahmadi (38) alias Pua Katte, dilaporkan hilang saat mencari ikan dan cumi di perairan Pasangkayu, Diduga korban jatuh ke laut dan tenggelam.

"Tiga nelayan, Arsad, Ambo Gina, dan Ambo Adang warga Dusun Marambeau, Desa Karya Bersama Pasangkayu itu melihat kapal Ahmadi melaju tanpa kendali dengan mesin masih menyala," ujar Jumiati, istri korban, Jumat (1/11/2019).

Menurutnya, kapal Ahmadi ditemukan di tengah laut bergerak dengan mesin masih menyala tanpa pemiliknya.

Pencarian korban

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR), kemudian menerjunkan tim untuk mencari Ahmadi yang dinyatakan hilang di perairan pesisir Pasangkayu.

Kepala Pos SAR Mamuju, Fathur, mengatakan, upaya pencarian korban sementara dalam penelusuran sepanjang radius dari pesisir pantai.

"Sampai sekarang masih dalam pencarian menyusuri pesisir laut dan di bagian luar. Keluarga korban juga ikut membantu melakukan pencarian dibantu dari Polres Mamuju Utara," katanya.

Menurut dia, upaya pencarian tersebut mas8h terus dilakukan.

Fathur menceritakan bahwa pada Rabu (30/10/2019), pukul 06.00 Wita, Ahmadi berangkat menggunakan perahu miliknya bertuliskan "Ima Sagala" untuk mencari ikan dan cumi di perairan sekitar. Namun hingga Kamis (31/10/2109), Ahmadi tidak kembali, hingga akhirmya nelayan lain menemukan perahu Ahmadi melayu tanpa awak.

(Ahmad)

Related

PASANGKAYU 5289910754358591683

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini