Dilarang Nyalakan Mercon Malam Tahun Baru

Bupati Mateng H Aras Tammauni beserta jajarannya foto bersama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharuddin Djafar MSi saat berkunjung di Pospam, Kamis (26/12/2019). 
 
MATENG, FMS -- Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H Aras Tammuni mengajak warganya bersama-sama menjaga keamanan dimalam tahun baru 2020. 

Masyarakat diharapkan tidak membunyikan petasan saat menyambut tahun baru. Ini dimaksud untuk menciptakan kedamaian di Bumi Lalla Tassisara.

"Mari kita menjaga kemananan daerah kita, sebab yang bisa mengamankan daerah adalah masyarakat. Tanpa kesadaran kita sendiri maka tidak mungkin daerah kita aman," ucap orang nomor satu di Mateng itu, saat menyambut kedatangan Kapolda bersama rombongan, Kamis (26/12).

Bupati Mateng H Aras Tammauni berbincang dengan Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy disela kunjungan Kapolda di Pospam Benteng Tobadak, Kamis (26/12/2019). 

Bupati mengatakan, pada malam pergantian tahun baru akan dilaksanakan Tabliq Akbar. Selain itu diisi sejumlah hiburan, tapi tanpa mercon.

"Saat Kapolda singgah di Mateng, beliau berpesan agar masyarakat tidak menggunakan petasan dimalam tahun baru. Kita harus ikut mengamankan daerah ini," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy. Ia berharap malam tahun baru tak ada yang bunyikan petasan. Untuk mencegah peredaran mercon, Polres Mateng akan menggelar operasi. "Jadi kami harapkan pedagang tidak menjual petasan," pintanya. (jml/riz)

Related

MATENG 8766065880099447995

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini