40 WNA di Sulbar Aman Dari Virus Corona

                        Foto Ilustrasi (net)


Mamuju, FMS - Wakil gubernur Provinsi Sulbar Enny Angraeni Anwar meminta kepada warga agar tidak terlalu panik dengan adanya wabah virus Corona yang sedang menjangkit di Negara China yang dikwatirkan akan masuk ke Sulbar.
“ Saya meminta kepada warga agar tidak terlalu panik menyikapi Virus Corona meski banyak warga China menjadi korban,” kata Enny Rabu (29/1).
Untuk mencega masuknya Virus Corona  di Sulbar  akan melakukan koordinasi dengan pihak Imigrasi Sulbar dan Kemenkumham Sulbar untuk lebih mengawasi pintu masuk di Sulbar seperti, Bandara, pelabuhan, perbatasan antar Sulbar dan Sulteng dan  Sulbar dengan Sulsel.
Termaksud juga melakukan pengawasan tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di Pelayan Lampu Tenaga Uap (PLTU) yang ada di Desa Belang belang Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.
“ Kami akan akan bekoordinasi dengan kantor Imigrasi dan Kemenkumham Sulbar agar lebih ketat mengawasi pintu masuk ke Sulbar dan lebih selekfif lagi melihat peristiwa ini,” cetusnya.
Sementara Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto mengatakan bahwa sebanyak 40 orang warga negara asing yang ada di Sulbar dinyatan saat ini aman dari virus Corona.
Ia juga mengimbau kepada warga agar tidak terlalu panik  dengan isu virus corona yang menjangkit warga China.
“ 40 orang WNA di Sulbar aman dari Virus Corona dan kita berdoa semoga virus Corona tidak masuk di Sulbar,” cetusnya.
Menurutnya, bandara dan pelabuhan di Sulbar bukan  masuk dalam kawasan Internasional seperti halnya Jakarta dan Balikpapan. Sehingga jika ada masuk warga negara asing maka pihak Imigrasi yang ada di bandara dan pelabuhan internasional akan melakukan pengecekan terlebih dahulu warga negara asing tersebut.
“ Jadi sampai saat ini belum ada informasi yang terjangkit Virus Corona di Sulbar,” ucapnya. (Awal).

Related

MAMUJU 7834215400127298

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini