Polsek Kota Mamuju Bagikan 1.000 Bibit Durian Otong Ke Warga

Mamuju, FMS - Kepala Kepolisian Sektor Kota  (Polsekta) Mamuju AKP Suhartono bersama  Bhabinkamtibmas Desa Bonteng Utara Aipda I Made Darsana membagikan bibit durian otong sebanyak 1.000 pohon kepada masyarakat. Rabu (29/1).

Selain bibit durian otong, juga membagikan 1.500 bibit sukun yang siap tanam kepada warga.

Kapolsek Kota Mamuju AKP Suhartono mengatakan, bantuan bibit tersebut atas kerjasama  dengan Polsekta Mamuju dengan Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Lariang Mamasa.

"Tujuannya untuk mendukung program Kapolri Idham Azis penghijauan," ujarnya.

Suhartono berharap, program ini sebagai tindak lanjut suksesnya program Kapolri dan
kelak  bermanfaat. Bukan hanya  buahnya bagi masyarakat, juga dapat mencegah banjir serta mendukung ketersediaan oksigen bagi kesehatan manusia.

Bhabinkamtibmas Desa Bonteng Utara yang juga sebagai pelopor penghijaun Aipda I Made Darsana mengatakan, penerima bantuan bibit tersebut sebanyak 100 orang yang tersebar dibeberapa daerah yang ada di Mamuju seperti, Tapalang, Botteng utara, Botteng Induk, Batu Pannu dan dalam Kota Mamuju.

"Setiap orang mendapatkan bantuan bibit 10 hingga 30 pohon tergantung luas lahannya. Sedangkan yang punya lahan percontohan kita berikan 50 hingga 100 bibit perorang yang siap tanam," pungkasnya.(Awal).

Related

MAMUJU 4239213553312214321

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini