Rajut Silaturahmi, Alumni Timses Harmonis Rencana Kumpul

Kornelius Buntukaraeng, Mantan Koordinator Kampanye Tim Harmonis

Mamasa, FMS -- Paska Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Mamasa tahun 2018 silam, keberadaan tim sukses (Timses) dan relawan dengan tagline Harmonis pada waktu itu kini sudah tidak diketahui rimbanya.

Sepertinya, anggota Timses kembali ke aktivitas masing-masing. Menyadari hal tersebut, beberapa "alumni" Timses dan relawan Harmonis menggagas sebuah pertemuan silaturahmi untuk mengenang kembali masa-masa Pilkada lalu.

Saat itu, Timses dan relawan Harmonis mengusung pasangan H. Ramlan Badawi dan Marthinus Tiranda, yang pada Pilkada tersebut berhasil memenangkan "pertarungan" melawan kotak kosong.

Salah satu penggagas pertemuan silaturahmi Harmonis tersebut, Kornelius Buntukaraeng yang juga mantan Koordinator Kampanye Tim Harmonis mengatakan ide tersebut muncul dari diskusi informal dengan mantan Timses yang mencetuskan adanya ruang silaturahmi bersama.

"Ini hasil diskusi informal dengan beberapa kawan-kawan Timses saat Pilkada," Katanya beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan wadah ini nantinya akan rutin dilaksanakan untuk menampung masukan dan kritikan dari masyarakat yang sifatnya konstruktif untuk Mamasa kedepan yang lebih baik.

"Kan mungkin saja ada masukan atau kritik dari maayarakat yang belum sampai ke pemerintah atau pengambil kebijakan dan ini yang kita fasilitasi untuk disampaikan," jelasnya.

 Ia lanjut menjelaskan inti dari silaturahmi nantinya adalah untuk mengembalikan pemahaman bersama akan tujuan awal menjadi Timses Harmonis adalah selain memengkan pasangan H. Ramlan Badawi dan Marthinus Tiranda juga mengawal pemerintahan kedepan. "Komitmen ini yang akan kembali kita diskusikan bagaimana mengawal pemerintahan kedepan dan memberikan kritikan dan masukan konstruktif," lanjutnya.

Gagasan tersebut disambut positif oleh Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda. "Kalau ada keinginan teman-teman seperti itu, saya kira tidak ada masalah," katanya. Ia menuturkan kalau bentuknya temu kangen atau silaturahmi maka wajar-wajar saja untuk dilaksanakan.

Berbeda dengan apa yang dikemukakan mantan Koordinator Hubungan Antar Lembaga Timses Harmonis, Andi Waris Tala (AWT) yang dihubungi via Whatshapp, Rabu (29/1) menyampaikan jika pertemuan tersebut untuk membicarakan Mamasa agar lebih maju tidak ada masalah, namun jika sebaliknya pertemuan itu hanya sebatas pencitraan agar kelihatan tetap Harmonis, itu sangat disayangkan.  "Saya Selaku Koordinator Hubungan Antar Lembaga Tim Harmonis menganggap pertemuan itu hanya pencitraan dan tidak mungkin kembali seperti Harmonis 2018," ujarnya.(Kedi)

Related

MAMASA 4737194652394768896

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini