Diduga Derita Gizi Buruk Dan Stunting, Legislator Sentil Dinas Terkait Lewat Medsos

Mamasa, FMS - Kasus dugaan gizi buruk kembali terjadi menimpa seorang anak di Mamasa. 

Namanya Muhammad Manzal (3) anak dari pasangan Nurman dan Darmi. H, warga Desa Hahangan, Kecamatan Aralle. Kasus gizi buruk ini pertama kali diposting oleh legislator Partai Nasdem, Arwin Rahman Tona pada Senin (27/1) melalui akun media sosial (Medsos) Facebook.

Diakhir postingannya, Ia bahkan menuliskan peringatan keras kepada instansi Dinas Kesehatan Mamasa diserta dengan emotikon marah. "Ini juga sebagai peringatan besar saya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa beserta jajarannya sampai ditingkat Puskesmas agar tidak terulang lagi. Sangat lambat ditangani," tulis Arwin pada postingannya.


Saat dijumpai di Gedung DPRD Mamasa, Ia mengatakan dirinya telah mengunjungi keluarga anak tersebut dan melihat langsung kondisinya. "Melihat kondisinya, dugaan saya memang anak tersebut menderita gizi buruk," jelasnya.

Suber gambar : Akun Facebook Arwin Rahman Tona


Dari kondisi anak selain gizi buruk, diduga ada penyakit lain yang turut diderita seperti stunting. Dengan kondisi orang tua Manzal yang tidak mampu, Ia menuturkan berinisiatif memposting kondisi anak tersebut dengan maksud sekiranya ada bantuan yang bisa diberikan oleh masyarakat luas untuk membatu pengobatan Manzal. "Yang paling mendesak minimal biaya awal membawa anak tersebut ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan," tuturnya.

Arwin menyampaikan agar pihak-pihak terkait, utamanya instansi pemerintah segera mengambil langkah cepat penanganan kasus sosial tersebut. Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan Mamasa yang coba di konfirmasi belum memberikan jawaban.(Kedi)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini