Diknasbud Mamasa Pastikan Hak Pendidikan Korban Inses Akan Dipenuhi

Mamasa, FMS - Masa depan korban inses atau hubungan seksual sedarah yang terjadi di Mamasa terus menjadi perhatian. Korban yang saat ini masih terdaftar sebagai salah satu siswa sekolah menengah pertama negeri turut mendapatkan perhatian serius dari dinas terkait.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknasbud), H. Muhammad Syukur menuturkan akan segera berkoordinasi dengan pihak sekolah tempat korban menuntut ilmu.

"Saya akan segera panggil kepala sekolahnya untuk membicarakan kelanjutan pendidikan anak tersebut," tuturnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (31/1).

Ia menjelaskan apapun kondisi yang dialami korban saat ini, pemerintah wajib memikirkan masa depannya, terutama pendidikan yang bersangkutan. "Kalau kondisinya tidak memungkinkan, maka nanti kita arahkan untuk pendidikan paket B, atau kita akan buatkan modul khusus sehingga anak itu dapat belajar sendiri dan nanti ujian baru ikut," jelasnya.

Melihat kondisi ekonomi yang bersangkutan tidak mampu, maka pihaknya akan mencari cara agar kondisi ekonomi tidak jadi alasan anak didik tersebut putus sekolah. "Nanti kita upayakan ada beasiswa, saya akan segera koordinaaikan dengan pihak sekolah," tambahnya.(Kedi)

Related

MAMASA 7973431918849557337

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini