Dinkes Mamuju Optimis Serangan DBD Masih Tetap Terkendali

Mamuju, FMS - Dinas Kesehatan Mamuju terus melakukan berbagai langkah kongkret mulai dari sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat hingga membagikan abate dan melakukan fogging kesejumlah area yang terdeteksi adanya penyakit Demam Berdarah (DBD) yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti di beberapa titik dalam kota Mamuju.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas kesehatan Mamuju, Alamsyah Thamrin dalam kegiatan sosialisasi di kelurahan Rangas, Selasa (31/12/2019) mengatakan, dirinya optimis serangan DBD di Mamuju akan tetap terkendali. Dari data yang dihimpunnya telah terjadi penurunan angka penderita DBD dibandingkan dengan Desember tahun lalu.

Sementara untuk kasus yang ditangani pihak RSUD Mamuju kata Alamsyah, baru sekitar 5 orang yang ditangani dan masih suspek atau belum positif tertular DBD.

“Yang paling penting adalah adanya peran serta semua stakeholders, termasuk masyarakat dalam upaya mencegah perkembang biakan nyamuk dengan melakukan pola hidup bersih,” kunci Alamsyah. (Hms/Awal)

Related

MAMUJU 1837172385732252420

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item