HS Taswin K Alatas Terpilih Aklamasi Ketua Kadin Majene

Majene, FMS - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Majene menggelar Musyawarah Daerah (Musda) periode 2020-2025 di Restoran Cilacap Kabupaten Majene.

Pada Musda ke 3 ini, HS Taswin K Alatas terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Majene. Ketua Kadin Sulawesu Barat Taslim Tammauni dalam sambutannya menekankan kepada Kadin Majene agar berkolaborasi dengan pemerintah khususnya upaya mendatangkan investor ke Sulbar. 

Menurut Taslim, Sulawesi Barat memiliki banyak potensi untuk meningkatkan pendapatan eknomi masyarat contoh kecilnya di Majene yakni pengembangan ternak kambing termasuk singkong.

"Itu singkong jangan dianggap remeh. Kalau lahan kosong di Majene dimanfaatkan dengan baik, maka perekonomian masyarakat akan meningkat," tutur Taslim.

Ia mengaku di Mateng telah berhasil menjalain kerjasama sama dengan berbagai pihak untuk menjadikan daerah tersebut sebagai sentra pengembangan jagung dengan luas 1500 hektar Karena itu, Kabupaten Mamuju tengah jadikan sebagai daerah pengembangan ternak ayam karena telah banyak pakan ternak.

"Walau Majene sentra pengembangan ternak kambing bukan berarti kabupaten lain tidak bisa beternak ayam cuma ada dibilang komoditas unggulan seperti halnya Polman ternak sapi dan Mamasa ternak babi," jelasnya.

Taslim berharap masyarakat Sulbar mampu membaca potensi sekaligus mempersiapkan diri menyambut ibu kota baru Indonesia di Penajam Paser Utara Kalimantan Selatan. Sulbar dan beberapa daerah lainnya seperti Sulawesi Tengah akan menjadi penyangga ibu kota tersebut."Ibu kota baru Indonesia akan mendongkrak perekonomian masyarakat Sulbar karena itu kita harus mempersiapkan diri," harapnya.(sam)


Related

MAJENE 7702810368628984005

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini