Brigjen Pol Eko Budi Sampurno Resmi Jabat Kapolda Sulbar

Mamuju, FMS - Brigjen Pol Eko Budi Sampurno resmi jabat sebagai Kapolda Sulawesi Barat, yang menggantikan Kapolda lama Brigjen Pol Baharuddin Djafar menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Acara sertijab ini dilakukan bersama delapan kapolda lainnya yang dipimpin oleh Kapolri Idham Azis, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan. Selasa (11/2/2020).

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri para petinggi Polri yang masuk dalam daftar mutasi. Dia menyebutkan, Delapan petinggi Polri itu yang mengikuti sertijab diantaranya adalah Kapolda Kalimantan Barat Irjen Remigius Sigit Tri Hardjanto, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Royke Lumowa, Kapolda Maluku Brigjen Baharudin Djafar, Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi, Kapolda Aceh Brigjen Wahyu Didada, Kapolda Gorontalo Brigjen Adas dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Rikwanto.Kapolda Maluku Brigjen Baharudin Djafar, Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi.

Selain itu, Kapolri juga melantik Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri yang baru, Brigjen Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris National Central Bereau (NCB)-Interpol Indonesia.

Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram no‎mor: St/385/II/KEP/2020, Senin (3/2/2020). Intinya mutasi ini untuk memberikan performance Polri yang optimal termasuk untuk penyegaran bagi anggotanya.

"Pejabat lama dan baru Insya Allah akan melaksanakan Parawel serah terima pataka pada tanggal 17 Februari 2020,” tandasnya.(Awal).

Related

MAMUJU 3065639359882990640

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini