Kepala BPK Sulbar yang Baru, Dijabat Muhammad Toha Arafat

Mamuju, FMS - Kepala Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulbar berganti nahkoda.

Pergantian tersebut ditandai serah terima jabatan kepala BPK Sulbar yang lama yakni, Eydu Oktain Panjaitan yang digantikan Muhammad Toha Arafat.

Serah terima berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Sulbar jalan Abdul Malik Pettana Endeng, Kabupaten Mamuju. Sulbar. Selasa (11/2/2020).

Serah terima, disaksikan langsung oleh KN IV BPK RI Isma Yatun dan Tortama KN VI , DR. Dori Santosa.

Selain itu juga disaksikan Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Anwar Adnan Saleh, Wagub Sulbar Enny Angraeni Anwar, Ketua DPRD Prov Sulbar Suraidah Suhardi, Kajati Sulbar Darmawel Aswar, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Bupati Majene Fahmi Massiara, ketua DPRD Mamuju Azwar Anshari Habsi dan mantan gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh.

Pada kesempatan tersebut KN IV BPK RI, Isma Yatun mengatakan hal biasa jika terjadi mutasi dijajaran intitusi seperti halnya di BPK. Yang Merupakan sebagai lembaga pengelolaan dan pengawasan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

“ Semoga dengan kehadiran kepala BPK yang baru bisa lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengawal pengelolaan keuangan nantinya di Sulbar,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Eydu Oktain Panjaitan yang selama bertugas di Sulbar mampu bersinergi dengan pemerintah daerah. Selain itu sejumlah prestasi yang  raihnya selama bertugas di Sulbar.

Sementara Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar berharap dengan hadir kepala BPK yang baru akan membawa provinsi ke 33 ini mempercepat kemajuan. Juga pengelolaan keuangan yang akuntabilitas efektif, efisien dan ekonomis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepadaEydu Oktain Panjaitan yang telah membantu pengelolaan dan pengawasan keuangan selama bertugas di Sulbar dan mampu membawa Sulbar meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun kemarin,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Enny juga mengucapkan selamat datang kepala BPK Perwakilan Sulbar Muhammad Toha Arafat.

“ Selamat bertugas pak, semoga mampu bersinergi dengan kepala daerah di Sulbar. Dan Saya juga ucapkan selamat kepada Eydu Oktain Panjaitan ditempat tugasnya yang baru,” ucapnya.(Awal).


Related

MAMUJU 5571707728077830281

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item