IPM Polman Desak Kapolri Copot Kapolda Papua

Mamuju, FMS - Sejumlah massa dari ikatan pelajar Mahasiswa Polman (IPM) menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Polresta Mamuju, Provinsi Sulbar, Kamis (27/2).

Aksi tersebut sebagai bentuk seruan aksi solidaritas dan duka cita atas insiden penganiayaan Yus Yunus yang tewas dianiaya sejumlah massa di Papua.

Massa membentangkan kertas yang bertuliskan mereka mengecam tindakan penganiayaan masyarakat Sulbar di Nabire Provinsi Papua dan Kapolri menertibkan anggotanya.

Koordinator aksi Sukiman dalam oransinya menuntut keadilan Kapolri atas insiden yang terjadi di Nabire Provin Papua. Selain itu ia juga menyuarakan untuk warga Sulbar agar tidak terprovokasi oleh oknum yang tak bertanggung jawab, serta tetap menjaga kondusifitas daerah Sulbar.


Tak berselang lama massa
aksi aksi unjuk rasa, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto menemui mereka.

" Saya ucapan terima kasih kepada massa aksi atas kepedulian terhadap hukum di Indonesia," kata Kombes Pol Minarto.

Dikatakan nantinya tuntutan massa aksi akan ia sampaikan kepada Kapolda hingga ke Kapolri melalui laporan kegiatan. Dan berharap agar Polda Papua bisa melakukan proses yang adil.

Sementar bagi oknum yang melakukan pembiaran akan dikenakan sanksi dan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia juga berharap agar kejadian di Nabire, Papua tidak terjadi di Sulawesi Barat khususnya Mamuju dan jika terjadi di Mamuju untuk segera melaporkan kepada Polresta Mamuju.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum," terangnya.

Usai kapolresta Mamuju menemui massa aksi, massa kemudian membubarkan diri secara tertib massa aksi bersalaman dengan Kapolresta Mamuju dan sejumlah personil kepolisian yang menjaga.(Awal).

Related

POLMAN 6686226828916719544

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini