Pesan Berkesan Ini Disampaikan Ketua Komisi II, Ketika Serap Aspirasi di Lemo-Lemo


MATENG, FMS -- Ketua Komisi II DPRD Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, Fathahuddin Al Gafiqhi  MSi, mengajak warga untuk menyampaikan aspirasi, ketika Ia berkunjung ke desa.   

Ia menjelaskan, setiap awal tahun, legislator kembali membuat E-program. Yaitu menyusun program yang kemudian disampaikan pada SKPD. Selanjutnya menjadi Renstra dan Renja SKPD, lalu dimasukkan dalam Kebijakan Umum APBD (KUA), serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Kemudian di print out menjadi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

"Jadi masyarakat yang hadir di forum ini supaya gunakan kesempatan untuk bertanya. Apa harapan dan permintaannya. Kalau yang dipertanyakan relevan, Insya Allah kita akan berjuang bersama-sama, dan saya tidak akan pernah gentar menyampaikan apa yang diingankan masyarakat dikursi parlemen," papar Fathahuddin dalam reses masa sidang pertama, di kantor Desa Lemo-Lemo Kecamatan Pangale, Senin pagi (17/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Fathahuddin berterimakasih pada warga Lemo-lemo atas dukungannya saat pemilihan legislatif tahun lalu. Sehingga dirinya kembali duduk menjadi anggota DPRD Mateng tiga periode.

"Terimakasih banyak yang sedalam dalamnya. Saya punya hutang moral di desa sini, sehingga pada saat saya dilantik menjadi anggota DPRD, saya sudah mewakafkan diri saya untuk mengabdi pada masyarakat,"  tegas Fatha.

"OLehnya masa sidang saat ini, saya datang bertemu kita semua untuk menerima dan menyerap aspirasi masyarakat. Saya akan bukukan untuk disampaikan pada pemerintah daerah melalui Bupati Mateng. Ini dapat menjamin keutuhan karena langsung di ketahui oleh bupati," jelasnya.

Camat Pangale Abdul Muin, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Ketua Komisi II DPRD Mateng menggelar reses. Tentu semua itu terlaksana karena adanya kepedulian pada masyarakat Desa Lemo-Lemo. 

"Saya selaku pemerintah kecamatan, sangat mengapresiasi reses hari ini, karena menjadikan Desa Lemo-Lemo sebagai tempat menyerap aspirasi, dan menampung keluhan masyarakat," ungkap camat. 

Olehnya Fathahuddin patut diberi jempol. Karena setelah pesta demokrasi, Ia datang berterimakasih pada konstituennya, lalu menampung aspirasi. 

"Selaku pemerintah kecamatan saya sangat bangga mempunyai anggota dewan seperti bapak. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini, dapat meninggalkan sesuatu yang baik dan OPD yang hadir membawa pulang harapan masyarakat," ucapnya. 

Kegiatan ini dihadiri Sekertaris Dinas Perumahan Rakyak Mateng Muh Yahya Saleh, Dinas Pertanian Mateng Purno, Kades Lemo-Lemo Bahri, para tokoh dan masyarakat setempat. (jml/riz) 

Related

MATENG 5284335501349301884

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini