Jajaran BPBD Mateng Tingkatkan Kedisiplinan

Sekretaris BPBD, Awaluddin di ruang kerjanya.

MATENG, FMS -- Seluruh pegawai pada kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, berkomitmen untuk meningkatkan kedisiplinan.

Tak hanya ASN, tenaga kontrak juga akan ikut menegakkan kedisiplinan. "Itu sudah menjadi kesepakatan bersama," kata Sekretaris BPBD Mateng Awaluddin.

Menurutnya, sejak dimutasi sebagai sekretaris BPBD Januari lalu, Ia menjalin koordinasi dengan pimpinan, dan kompak menerapkan disiplin pegawai. Salah satunya, menerapkan juga sistem ceklok pada tenaga kontrak. Sehingga tingkat kehadiran mereka akan terpantau.   

"Sumber penggajian tenaga kontrak dan satpol PP sama. Mereka juga menerima tunjangan LP. Jadi yang ketahuan tingkat kehadirannya tidak sesuai, gaji tetap diterima tetapi tidak berhak mendapatkan LP," jelas mantan Sekretaris Dinas Sosial itu.


Disela gladi, TRC Memberi kejuatan ulang tahun pada Sekretaris BPBD yang ke 37. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Rahmat Syam membenarkan aturan tersebut. Kedisiplinan yang diterapkan tidak sekedar fokus pada kehadiran, tapi juga kesiapsiagaan personel terhadap bencana.

"Sekarang ini kami sedang gladi sebagai persiapan kegiatan April mendatang," ujarnya dilokasi latihan kesiapsiagaan bencana di Pantai Babana, Minggu (23/02/2020). 

"Personal tim harus selalu siaga dalam menghadapi bencana, termasuk geladi yang kami laksanakan hari ini harus disiplin," tegasnya.

Sekkab Askary Anwar, Kalaksa Rahmat Syam, Kepala Bappeda Ishak Yunus, Sekretaris BPBD Awaluddin bersama dan TRC, foto bersama di Pantai Babana (23/2/2020). 

Geladi tersebut, menurut Rahmat dihadiri Sekkab Mateng Askary Anwar selaku penanggungjawab BPBD Mateng. Sekkab didampingi Kepala Bappeda Ishak Yunus, Kepala Bidang Kedaruratan dan personel Tim Reaksi Cepat (TRC). (jml/riz)

Related

MATENG 8308683343104830596

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini