Polisi Dalami Kasus Perampokan di Desa Botteng Utara

Mamuju, FMS - Kasus perampokan yang terjadi di Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar,  Selasa (25/2/20).

Kapolisian Daerah Sulawesi Barat dan jajarannya (Polresta Mamuju) bergerak cepat mengumpulkan bukti dan keterangan pendukung lainnya untuk memecahkan kasus ini.

Meski keterangan para korban belum di himpun seluruhnya karena seorang diataranya harus mendapatkan perawatan saat mencoba menangkis serangan pelaku dengan senjata tajam.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK melalui Website Resmi Polda Sulbar mengatakan keterangan yang telah dihimpun, mobil dinas milik pemerintah Kabupaten Mamuju ini dicegat dan dirusak sekelompok orang di Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Awalnya, Mobil pickup yang dikemudikan oleh Rasman bersama dua rekannya yang membawa sound system usai kegiatan MTQ di Tapalang.

Namun sekitar pukul 03.00 wita, mobil yang mereka kendarai dicegat sekelompok orang tidak dikenal (OTK) yang menggunakan senjata tajam jenis parang.

Para pelaku sendiri, diketahui berjumlah tiga orang dengan membawa parang dan para staf Dinas Kominfo sempat ditodong senjata tajam.

Melihat para korban melawan, para pelaku langsung menebas kaca mobil samping kanan dengan menggunakan senjata tajam.

"Korban yang menolak memberikan uang kepada pelaku, memaksa pelaku merusak kaca mobil dengan senjata tajam jenis parang yang dihantam di kaca mobil. Sementara itu, mobil bisa lepas setelah dari belakang datang kendaraan yang lain sehingga para pelaku melarikan diri,” ujar Kabid Humas Polda Sulbar

Para pelaku melancarkan aksinya dengan cara menaruh batang bisang ditengah jalan, saat korban turun dari mobil untuk menyingkirkan penghalang tersebut, pelaku muncul dengan mengancam menggunakan senjata tajam serta meminta sejumlah uang, Jelas Kabid HumasAKBP Syamsu Ridwan.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun sang sopir atas nama Rasman luka pada bagian tangan karena mencoba untuk menahan tusukan senjata tajam. (rls/Awal).

Related

MAMUJU 6626751457132935238

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini