Wagub Promosikan Wisata Karampuang ke Budi Arie Setiadi saat Berkunjung di Mamuju.

Mamuju, FMS - Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar, mempromosikan destinasi wisata yang dimiliki Pulau Karampuang kepada Budi Arie Setiadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  bersama rombongan saat  menghadiri undangan cofee morning di rujab wagub Sulbar, Jumat (21/2).

Enny Angraeni Anwar mengatakan bahwa setiap tamu dari luar Sulbar yang berkunjung ke Sulbar wajib diperkenalkan
destinasi wisata daerah ini.

"Tujuannya salah satu cara kita mempromosikan potensi wisata yang di miliki Sulbar," ujarnya.

Selain itu kata Enny juga menggelar FDG yang di gelar di Kabupaten Mamasa dengan menghadirkan narasumber  kepala Dinas Pariwisata Bayuwangi, Jawa Timur untuk memotifasi bagaimana mengembangkan wisata.

"Bagaimana memotifasi mengembangkan kota kita menjadi kota pariwisata dengan potensi yang ada  sekarang, kalau diolah dengan baik akan memberikan mamfaat sangat besar kepada masyarakat Sulawesi Barat," terangnya.

Menurut Enny sebagian besar wilayah Sulbar  merupakan  wilayah pesisir. Maka yang pertama kali yang ingin ditonjolkan adalah wisata bahari.
Selain itu kata Enny Sulbar juga memiliki wisata tak kalah menarik lainnya seperti wisata religi dan alam.

"Untuk tahap pertama kita fokus kewisata bahari dulu karena fotensinya kita sudah di depan mata dan sudah melalui pengkajian," terangnya.

Selaku wakil Gubernur Sulbar Enny mengaku tak menutup diri jika ada investor dari luar yang ingin mengelola wisata yang di miliki Sulbar. Namun Enny, menegaskan bukan investor yang hanya mencari keuntungan semata.

"Tetapi dia harus memberikan mamfaat kepada masyarakat, pemamfaatan wisata itu bisa memberikan kehidupan yang layak kepada masyarakat Sulbar,"terangnya.

Selain itu Enny juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak menutup diri jika nantinya pemerintah atau investor yang datang untuk mengelola wisata yang ada di daerahnya.

"Kita pemerintah hanya memfasilitasi jadi masyarakat nanti bisa membuka tempat usaha seperti penjualan, penyewaan alat daiving  mamfaatnya kepada masyarakat , maka itu perlu dilakukan edukasi kepada masyarakat," harapnya.(Awal).

Related

MAMUJU 3833793737032715333

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini