3.504 Peserta Pendaftar CPNS Sulbar Lulus Passing Grade

Sekprov Sulbar Muhammad Idris saat memimpin rapat evaluasi seleksi CPNS Sulbar.



MAMUJU, FMS - Dipimpin Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris dan dihadiri sejumlah OPD terkait, Pemprov Sulbar menggelar rapat evaluasi hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS lingkup Pemprov Sulbar 2019 dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di ruang rapat BKD Sulbar, Rabu (4/3/2020).

Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Pegawai BKD Sulbar, Muh. Hisyam menjelaskan, dari 11.480 CPNS lingkup Pemprov Sulbar yang terdaftar, sebanyak 3.504 peserta yang lulus passing grade dengan nilai tertinggi 435, sedangkan sebanyak 1.000 lebih yang tidak hadir.

Hisyam menjelaskan, terhadap peserta yang lulus passing grade
seleksi kompetensi dasar (SKD), akan dirangking oleh Pansenal dan dibagi menjadi 295 formasi, kemudian setelah itu dilanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Ia menambahkan, pelaksanaan seleksi CPNS yang dibagi dalam 38 sesi tersebut tidak akan bisa berjalan dengan sukses tanpa dukungan dari sejumlah pihak.

“Seleksi CPNS ini tidak bisa jalan tanpa dukungan dari PLN, Dinas PU , Ombudsman, BNPB, Tim medis, Dinas Kesehatan, Inspektorat dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP Sulbar,” ucap Hisyam

Sementara sekprov Sulbar
Muhammad Idris pada kesempatan tersebut mengapresiasi kepada seluruh panitia seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atas suksesnya penyelenggaraan seleksi CPNS ditahap seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung di gedung serba guna di kompleks kantor gubernur Sulbar.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh panitia dan yang bertugas, ini berkat sinergi kebersamaan,” ucap Idris.

Selain itu Sekprov Sulbar mengapresiasi  kepada pelayanan lampu negara (PLN) Pemprov Sulbar akan memberikan sertifikat atas kerjasamanya dan dukungan yang diberikan selama CAT berlangsung tanpa kendala.

"Semoga apa yang dicari para pencari kerja tersebut tepat sesuai yang dipilih dan betul-betul maksimun untuk mengeluarkan potensi yang mereka miliki, bukan justru yang dapat menambah beban bagi Pemprov Sulbar," cetusnya.(Awal).

Related

MAMUJU 9121511965414605217

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini