Ali Baal Masdar Imbau Masyarakat Selalu Waspada Virus Corona

MAMUJU, FMS - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan tetap siaga dalam merespon soal virus corona. Apalagi, melakukan tindakan yang berlebihan, yang berpotensi memicu kerawanan sosial.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada petugas pelayanan kesehatan untuk memberikan layanan terbaik terhadap setiap keluhan masyarakat.

Selain itu mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan upaya memelihara kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih, mulai di lingkungan keluarga dan permukiman, maupun di lingkungan kerja. Kedua,
mengonsumsi makanan untuk menunjang ketahanan tubuh terhadap penyakit. Ketiga,
membatasi diri di ruang publik yang rawan penularan virus corona atau penyakit lainnya.

"Kalau merasakan gejala kelainan kondisi kesehatan, segera ke dokter atau sarana kesehatan yang ada. Karena itulah, masyarakat diharapkan selalu memerhatikan anjuran mengenai pencegahan penularan virus corona, seperti mencuci tangan dengan sabun dan selalu mengenakan masker," ujarnya.

"Mari juga selalu berdoa kepada Tuhan, memohon perlindungan dari berbagai penyakit dan dijauhkan dari musibah," sambungnya.

Lanjut Ali Baal Masdar Ia juga menghimbau agar tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya, yang bisa meresahkan publik.

"Petugas kesehatan di rumah sakit dan sarana kesehatan, harus proaktif melakukan pencegahan, memberi informasi yang memadai dan memberi pelayanan terbaik setiap keluhan masyarakat,"cetusnya.(Adv/Awal).

Related

MAMUJU 476247237639173957

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini