Dampak Corona Pengunjung Grand Hotel Maleo Turun Drastis

MAMUJU, FMS - Semenjak pemerintah memberlakukan pembatasan aktivitas akibat virus Corona atau Covid -19. Dampaknya  bukan hanya dirasakan bagi pelaku ekonomi kecil. Namun juga berdampak  pada usaha  perhotelan. Salah satunya Grand Maleo  Hotel dan Convention di Mamuju, Sulawesi Barat kurangnya pengunjung.

 Arief Budi  Jeneral Manager Grand Maleo Hotel mengaku  penurunan pengunjung tahun ini sangat drastis semenjak adanya wabah virus corona.

Semenjak  pemerintah pusat dan provinsi  melarang masyarakat sementara waktu untuk tidak bepergian dan berkumpul ditempat keramaian, sebagai upaya memutus mata rantai virus corona.

 “Pengunjung sangat  berkurang penurunannya sampai 90 persen,” katanya
Lanjut meski demikian akan tetap mengikuti himbauan pemerintah hingga batas yang ditentukan untuk tidak membuat kegiatan disini.

Kalau pun ada yang membuat kegiatan akan melakukan beberapa langka termaksud, menyediakan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan bagi tamu.

Namun kata Arief jika hal ini terus terjadi tidak menutup kemungkinan akan melakukan pengurangan kariawan untuk mengurangi biaya pengeluaran hotel.

“Ia, itu sudah pasti kita lakukan pengurangan karyawan,” terangnya.
Ia berharap virus corona ini bisa segera berlalu sehingga perekonomiaan bisa kembali stabil. “Kita berharap pemerintah segera mengatasi ini,” harapnya. 

Sementara Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto akan menindak tegas jika ada yang mengabaikan  social distancing maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri Idham Aziz  Nomor :Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona  (COVID-19).

Dengan mengadakan  kegiatan sosial di masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun ditempat sendiri.

 “Kami akan proses hukum dengan pasal 212 KUHP, 216 KUHP dan 218 KUHP,” terangnya.(Awal).

Related

MAMUJU 7521389722889343670

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini