Dua Pintu Masuk Utama Kecamatan Bambang Dijaga Ketat

MAMASA, FMS -- Merebaknya wabah Covid 19 atau Virus Corona membuat warga semakin mawas diri. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona adalah memperketat pengawasan di pintu masuk menuju wilayah daerah masing-masing.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Bambang, di dua pintu masuk utama ke kecamatan tersebut yaitu di Desa Saluassing dan di Desa Minang didirikan posko untuk mengawasi pergerakan orang yang akan keluar masuk ke wilayah Bambang.

"Semua pintu masuk ke Kecamatan Bambang nantinya akan dibangun posko, ini merupakan kerjasama antara pusat kesehatan masyarakat (PKM) Bambang, Pemerintah Kecamatan Bambang dan pemerintah desa setempat tempat posko didirikan," ungakap Hendry Wijaya, anggota tim reaksi cepat (TRC) PKM Bambang yang ditemui di salah satu posko penanganan Virus Corona Kecamatan Bambang, Sabtu (28/3).

Posko di pintu masuk utama ke Kecamatan Bambang telah didirikan sejak lima hari lalu dan selalu standby 24 jam mengawasi mobilitas masyarakat yang keluar masuk, juga terhadap semua kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kecamatan Bambang harus berhenti untuk disemprotkan disinfektan.

"Semua kendaraan, baik motor maupun mobil disemprot disinfektan, dan penumpan harus turun dari kendaraan untuk disemprot juga setelah itu harus cuci tangan," jelasnya.

Dijelaskan selama posko didirikan diperkirakan sekitar ratusan warga keluar masuk ke Kecamatan Bambang  melalui posko yang ada di Desa Minanga.

Ia mengaku untuk kebutuhan alat pelindung diri (APD) dan kebutulan lainnya kebanyakan merupakan hasil swadaya, pihaknya telah bersurat ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Mamasa agar dibantu, namun belum maksimal karena kemungkinannya memang APD dan kebutuhan tersebut terbatas.

"Dari Dinas Kesehatan yang dikirim ke PKM yaitu 2 dos alkohol 70 persen yang berisi 100 botol per dos dengan isi setiap botol 100 mililiter, kaos tangan karet 2 dos berisi 50 pasang, masker kain 10 buah, masker sensi 2 dos yang berisi 50 lembar per dos," tambahnya. (klp)

Related

MAMASA 8739607834240772889

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini