Lantik Pengurus Kwarcab Mateng, Andi Ibrahim Amini Usulan Tersebut

Ketua Kwarda Pramuka Sulbar, Andi Ibrahim Masdar (AIM) salam komando dengan Ketua Kwarcab Mateng Arsal Aras. 

MATENG, FMS -- Ketua Kwarda Pramuka Sulbar, Andi Ibrahim Masdar (AIM) mengukuhkan pengurus baru Kwarcab Pramuka Mamuju Tengah (Mateng) periode 2019-2024.

Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Bupati Mateng, disaksikan Wakil Bupati Muh Amin Jasa, Sekkab Askary Anwar, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf Suyitno, Kapolres Mateng AKBP Muh Zakiy, para pimpinan OPD, serta segenap pengurus Pramuka di daerah ini. 

"Terimakasih dan saya sangat mengapresiasi kehadiran Ketua Kwarda Sulbar. Sebagai pejabat publik tentu banyak kesibukan, namun masih meluangkan waktu hari ini untuk melantik pengurus kwarcab Mateng," ucap Ketua Kwarcab Mateng Arsal Aras.

ARSAL ARAS 

Pramuka merupakan organisasi nasional yang banyak melahirkan pemimpin didaerah, bahkan tingkat nasional. Olehnya melalui momentum Pramuka, sekiranya dapat melahirkan pemimpin di daerah ini.

Putra Bupati Mateng itu menilai, Pramuka merupakan salah satu wadah pemersatu. Olehnya gudep di sekolah akan segera diaktifkan, agar bisa berkolaborasi membangun, serta memperbaiki Pramuka di Bumi Lalla' Tassisara'.

Ia berharap hadirnya kepengurusan baru dapat melahirkan semangat baru. Walaupun usia kabupaten ini masih muda, tapi siap menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan pramuka tingkat Sulbar.

"Besar harapan kami pada Kaka Kwarda Pramuka Sulbar agar memberi ruang pada kami, menempatkan kegiatan Pramuka di Mateng," pinta ketua DPRD Mateng itu..

Harapan Arsal diamini Ketua Kwarda Sulbar Andi Ibrahim Masdar. Bupati Polewali mandar dua priode itu  menyatakan, jabore daerah yang akan dilaksanakan waktu dekat ini, akan dipusatkan di Mateng.

ANDI IBRAHIM MASDAR

AIM menegaskan, organisasi berlambang tunas kelapa ini, bukan sebagai alat berpolitik. Meskipun harus dipimpin orang politik.

"Lambangnya ini tidak bisa dimainkan dengan politik. Jadi jangan sekali-kali menggunakan Pramuka dengan sesuatu yang tidak benar. Kita menggunakan merah di dadaku ini harus berjalan sesuai koridor yang benar, lurus selurus lurusnya," tegas AIM

AIM berharap pramuka di Mateng, lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain di Sulbar. (jml/riz)

Related

MATENG 8840659591868384673

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini