Wabup Mamuju bersama Forkopimda Pantau Bandara Tampa Padang

MAMUJU, FMS - Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari melakukan sidak untuk memantau langsung kedatangan penumpang di bandara Tampapadang, Kabupaten Mamuju, Senin (23/3).

Irwan SP Pababari di dampingi Kapolres Mamuju Kombes Pol Minarto, Dandim 1418 Mamuju Kol Inf Suyitno, Kejari Mamuju Ranu Indra, kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar Muhammad Alif, Direktur RSUD Mamuju dr Titin dan Sekda Mamuju H.Suaib.

Kunjungan tersebut untuk mastikan pelayanan dibandara Tampapadang tetap berjalan ditengah Covid-19 saat ini sedang mewabah. Selain itu, juga memastikan pihak bandara melakukan pengawasan dan pemeriksaan bagi setiap penumpang yang datang maupun berangkat
untuk mencegah penularan virus corona di Mamuju yang saat ini menjadi pandemi di dunia khususnya di Indonesia.

Irwan bilang dari hasilnya pantauannya pihak bandara belum menjalankan sepenuhnya Standar Operasional Prosedur (SOP), penumpang yang baru datang maupun yang berangkat tak disemprot disinfektan untuk mengantisipasi penularan virus corona.

"Dari hasil pantauan kami ada beberapa hal yang perlu disempurnakan seperti intraksi sosialnya misalnya kursi berjarak baik di kursi keberangkatan maupun kursi di ruang tunggu sekitar 1 meter," pungkasnya.

Dikatakan berdasarkan data dinas kesehatan Mamuju dan provinsi  meski Mamuju masih
zero belum ada yang terjangkit virus corona. Namun perlu dilakukan kewaspadaan. Dimana Mamuju, Sulawesi Barat merupakan pintu masuk seperti di pelabuhan penyeberangan Simboro, Bandara Tampapadang dan terminal Simbuang.

"Kami bersama forkopimda memiliki pemikiran yang sama untuk memutus mata rantai virus ini utamanya di bandara Tampapadang, pelabuhan feri dan terminal Simbuang. Makanya pada hari ini kami melakukan pemantauan secara langsung,  tadi pagi di pelabuhan feri dan siang hari ini di  bandara Tampapadang. Dan kami juga sudah berkoordinasi dengan mereka untuk menyempurnakan SOP melakukan pemeriksaan setiap penumpang yang berangkat maupun yang datang," pungkasnya.

Kepala bandara Tampapadang, Kabupaten Mamuju, Juli Mujiono mengatakan akan meningkatkan pemeriksaan bagi setiap penumpang baik yang datang maupun yang berangkat.
Dan menyiapkan hand sanitizer dan melakukam penyemprotan disinfektan untuk mengatisipasi penyebaran virus corona.

"Dan juga menyediakan tempat khusus ruang isolasi," pungkasnya.

Diketahui wakil bupati bersama rombongan selain mengunjungi pelabuhan penyeberangan Simboro dan Bandara Tampapadang juga memantau sejumlah perbangkan seperti Bank Mandiri, Bank BRI Cabang Mamuju dan Bank Sulselbar.

Serta hotel Maleo Town Square dan hypermart serta hotel Grand Maleo. (Awal).

Related

MAMUJU 8069968059292786354

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini