Anggota DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras Bantu 50 APD RS Satelit Mateng

MATENG, FMS - Sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, Anggota DPRD Sulbar dari Partai Demokrat dapil Mamuju Tengah, Hj. Amalia Fitri Aras serahkan bantuan 50 pasang APD kepada Direktur RS Satelit Mamuju Tengah, Jum’at (17/4/2020).

Amalia, mengatakan pembagian APD ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan di RSUD Mateng. Sebab diketahui APD yang dimiliki RSUD Mateng masih sangat terbatas dalam menangani pasien Covid-19.

“Sebagai bentuk ikhtiar kami dalam rangka membantu para petugas medis dan perawat sebagai ujung tombak pada perang bersama mencegah lebih luas penularan Covid-19, maka kami punya kelebihan reski untuk kami gunakan membeli APD dan kami sumbangkan ke RS Satelitte Mamuju Tengah,” ungkap Amalia.

Amalia menuturkan, apa yang disumbangkan ke RS Satelitte Mamuju Tengah, masih jauh dari kecukupan yang dibutuhkan oleh para petugas medis dan perawat disana, namun harapannya, atas bantuan 50 lembar APD itu, bisa lebih membantu kekurangan yang dimiliki RS Satelitte Mamuju Tengah.

“Karenanya, kami berharap ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, agar, pelayanan RS Satelitte Mamuju Tengah, jauh lebih baik dalam penanganan suspect Covid-19 di Mamuju Tengah,” tutur Amalia.

Terpisah Direktur RS Satelitte Mamuju Tengah, dokter Patunrengi menyampaikan, mewakili para tenaga medis dan perawat, yang saat ini berjibaku dalam menghadapi Pandemi Covid-19, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Anggota DPRD Sulbar Dapil Mamuju Tengah, Amalia Fitri Aras.

“Kami dari RSUD Mamuju Tengah mengucapkan terimakasih kepada Hj. Amalia Fitri Aras atas bantuan APD sebanyak 50 pasang yang diberikan kepada RSUD Mamuju Tengah, yang akan kami gunakan untuk mendukung pelayanan di RSUD Mamuju Tengah,” ungkap Direktur RSUD Mateng, dr. Patunrengi.

Dikatakan, ini sangat membantu dalam melakukan Screening, Penanganan, Pemeriksaan, Perawatan, Perujukan bahkan sampai pada Cleaning Servispun semuanya membutuhkan baju APD sesuai dengan ruangan masing-masing. (SN/Awl)

Related

MATENG 1832588125914167495

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini