Basarnas Mamuju Lanjutkan Pencarian Korban Renggelam di Sungai Mapilli

POLMAN, FMS - memasuki hari ke tiga Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian Fandi Ahmad (24) yang di duga tenggelam di sungai Mapilli, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (12/4/2020)

Kepala Basarnas Mamuju, Djunadi mengatakan pencarian dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita, dengan membagi tim menjadi 3 SRU.
Radius area pencarian 1,5 Km di lokasi kejadian dengan menyisir pinggiran sungai dengan menggunakan  perahu karet milik Basarnas Mamuju dan Perahu masyarakat.

Namun kata Djunadi apabila memungkinkan tim akan melakukan penyelaman berdasarkan kondisi di lapangan.

"Kendala di lapangan saat ini arus sungai yang deras, kontur dengan banyak batang pohon tumbang, serta visual yang terbatas di karenakan air yang keruh," katanya.

Djunaidi menegaskan, kepada tim di lapangan agar tetap safety dan menjaga kebersihan serta jarak, baik dalam pencarian korban maupun dalam pelaksanaan koordinasi dengan unsur potensi SAR di lapangan, Mengingat maraknya wabah covid-19.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian yakni Koramil Wonomulyo, Pos Polisi Mapilli, Puskemas Mapilli, SAR Unhas, SAR Pinrang, dan Masyarakat setempat.(Awal).

Related

POLMAN 2749562644898245918

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini