Lanjutkan Program Kerja, Pemkab Mamuju Efektifkan Vicon

MAMUJU, FMS - Jajaran pemerintah daerah Kabupaten Mamuju terus mengefektifkan metode kerja menggunakan fasilitas komunikasi online dengan sistem video conference (Vicon) guna menghindari kontak langsung (Physical Distancing) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease covid-19, namun tetap dapat melanjutkan program kerja tiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati Mamuju Habsi Wahid didampingi Wakil Bupati Irwan Pababari, dan Sekretaris Daerah Suaib, memimpin rapat vicon bersama seluruh OPD pemkab Mamuju, Senin, (13/4).

Dalam rapat tersebut Habsi meminta semua laporan kongkret pelaksanaan kegiatan di tiap OPD terutama yang berkaitan dengan penanganan corona. Dalam vicon yang dilangsungkan kurang lebih 40 menit tersebut secara bergantian sejumlah kepala OPD menyampaikan aktualisasi tugas yang telah diserahkan kepada mereka.

Dijelaskan teknis vicon tersebut, Kepala Bidang sarana dan diseminasi informasi Dinas kominfo dan Persandian Kabupaten Mamuju, Ita Sari Darmawati menjelaskan, secara umum Seluruh OPD telah siap menggunakan fasilitas Online untuk melakukan video conference, namun untuk lebih memaksimalkan hal ini, operator di masing-masing OPD hanya perlu menyiapkan penggunaan alat-alat yang dibutuhkan.

"Terlebih model kerja dengan membangun komunikasi lewat Daring tersebut masih tergolong baru dalam dunia kerja kedinasan, sehingga tetap memerlukan penyesuaian dan pembiasaan," cetusnya.(Adv/Awal)

Related

MAMUJU 8602021419649078459

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini