Polman Dapat Bantuan Ratusan APD dari Kemenkes

POLMAN, FMS - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, mendapat bantuan ratusan peralatan dari Kemeterian Kesehatan RI. Bantuan ini melalui Dinas Kesehatan Sulbar. Bantuan ini terdiri dari alat pelindung diri (APD) sebanyak 150 Pcs dan rapid test 500 pcs.

Hal tersebut disampaikan Kabid ProKopi Pemda Polman Aco Musaddad saat Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menggelar rapat koordinasi yang diikuti para pajabat Eselon II dan Camat, Senin (13/4/2020).

Aco Musaddad mengatakan dari 160 pcs APD yang diterima oleh pemda Polman akan disalurkan sebanyak 60 pcs untuk 20 Puskesmas, dimana setiap Puskesmas akan mendapatkan masing-masing  3 pcs APD. 40 pcs untuk RSUD Polewali, 40 pcs untuk RS Wonomulyo dan 20 pcs disimpan di Dinkes sebagai cadangan.

Untuk memaksimalkan Penanganan Covid-19 khususnya di wilayah pedesaan, maka masing-masing desa diminta untuk mengadakan APD sebanyak 9 pcs perdesa di 144 Desa di Kabupaten Polman.

“Jika dihitung secara keseluruhan,  semua akan terkumpul 1.296 pcs APD. Karena setiap desa menyimpan 9 pcs APD untuk dipergunakan di desa masing masing yang bekerja sama dengan petugas kesehatan. Demikian pula Rapid test sementara Dalam pemesangan 20 perdesa," kata Aco Musaddat.

Aco Musaddat menambahkan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar juga menghimbau agar segera membuka posko diperbatasan antar Polman - Mamasa tepatnya di Kecamatan Anreapi.

"Bupati juga menyampaikan supaya para koordinator Kecamatan dapat bekerja sama dengan camat, Polsek, Danramil, PKM, Dinas Kelautan untuk mendata para nelayan dari luar yg berlabuh di pesisir pantai Polman," jelas Aco Musaddat.

Gugus Tugas Desa telah terbentuk dan telah membentuk posko di setiap desa. Bupati memerintahkan kepada koordinator Kecamatan untuk dapat bekerja sama dengan semua pihak untuk mensosialisakan Surat edaran Bupati terkait jadwal buka dan tutup Pasar dan memantau para pedagang untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah dalam mematuhi Surat edaran yang sudah dikeluarkan.(Asrianto)

Related

POLMAN 5810660388347075800

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini