Peduli Warga Kurang Mampu Ditengah Pandemi Covid-19, Polda Sulbar Akan Bagi Sembako

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan.



MAMUJU, FMS - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan seluruh jajarannya tetap konsisten dalam membantu masyarakat meski di tengah ancaman virus Covid-19.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan menyebutkan, Polri memiliki peran penting dalam situasi ini tak hanya melakukan upaya pencegahan namun juga harus mampu merangkul seluruh pihak demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya pandemi Covid-19 ini memang harus disikapi secara bersama dan diperlukan tindakan rosponsif dalam penanganannya serta dukungan dari seluruh pihak.

"Akan percuman jika hanya Pemerintah Polri dan TNI yang bertindak sementara yang lain tak peduli dan cuek dengan kebijakan yang ada," tutur Kabid Humas. Minggu, (19/4).

Dikatakan apa yang dilakukan Polri sampai saat ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mendukung program Pemerintah guna menghadapi wabah Covid -19 dan tetap konsisten hadir di tengah - tengah masyarakat.

Syamsu juga menyebutkan guna memaksimalkan upaya penanganan Covid-19, Polri secara serentak akan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pada tanggal 21 April 2020 berdasarkan surat telegram yang telah diterbitkan oleh Kapolri Kamis (16/4) lalu.

Sasaran kegiatan ini akan menyentuh anak yatim, masyarakat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Kegiatan baksos ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu, penentuan pemberian bantuan dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada tempat atau lokasi yang sama, antara Polda, Polres, dan Polsek.

Sementara itu penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak dari rumah ke rumah untuk menghidari kerumunan massa, dan yang keempat, dalam penyaluran bantuan kepada masyararakat dapat melibatkan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan keluarga besar putra putri Polri (KBP3).

"Jadi teknis sudah kita atur dan tinggal pelaksanaannya nanti di lapangan kita berharap masyarakat memahami dan tetap ikuti himbauan petugas," kata Syamsul.

"Apa yang kami lakukan ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat karena apapun kondisinya Polri akan tetap melayani dan ada untuk masyarakat," sambungnya.(Awal).

Related

MAMUJU 904545517864692821

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini