Polda Sulbar Naik Kelas Tipe A

MAMUJU, FMS - Menpan RB telah menyetujui surat permohonan Kapolri Jenderal Idham Azis tentang kenaikkan status Polda Sulawesi Barat  menjadi Tipe A.

Hal itu diketahui setelah surat Kapolri nomor B/7821/XII/OTL.1.1.3/2020 tanggal 31 Desember 2019 tentang perubahan tipe Kepolisian Daerah (Polda) yang ditanda tangani oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Sementara ada 7 Polda yang disetujui Menpan RB untuk naik Tipe A yakni,
Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Barat, Polda Kalimantan Utara, Polda Kepulauan Bangka Belitung, Polda Gorontalo, Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat.

Sedangkan keberhasilan Polda Sulbar naik tipe A tidak terlepas dari kepemimpinan Irjen Baharuddin Djafar, mantan Kapolda Sulbar yang kini jadi Kapolda Maluku.

Semasa Baharuddin memimpin, situasi kamtibmas di Provinsi ke 33 ini menaikkan kepercayaan publik kepada institusi kepolisian. Bahkan beberapa piagam penghargaan diterima Polda Sulbar atas kepuasan publik terhadap kinerja Polda Sulbar.

Peningkatan tipe Polda Sulbar tentu tak beralasan diantaranya karena Polda Sulbar akan menjadi penyangga Ibu kota baru Negara di kutai kartanegara Kalimantan Timur yang posisinya paling dekat.

Belum lagi respon cepatnya dalam misi kemanusiannya membantu korban tsunami di Palu, Sulawesi Tengah 2018 lalu.

Tak hanya itu, marathon pembangunan kantor Mapolda dan RS Bhayangkara serta Mako Brimob menjadi salah satu penilaian. Polda Sulbar yang tercepat serta diperkuat melalui kemitraan dengan media yang selalu solid.

Kini Polda Sulbar dipimpin oleh Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si di jenjang karirnya yang terbilang masih panjang tentu diharapkan dapat membangun Sulbar lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu diharap kerjasama seluruh pihak dalam membangun Sulbar menjadi lebih sejahterah dan kondusif, karena tanggung jawab yang akan dipikul lebih besar dari sebelumnya berdasarkan peningkatan tipe Polda," kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu. Rabu (15/4).(Awal).

Related

MAMUJU 3930372745633009879

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini