Dukungan Bupati, Jadi Pelecut Semangat BPBD Mamasa Dirikan Posko Tambahan Disejumlah Tempat

MAMASA, FMS--Terkait pemberitaan sebelumnya soal anggaran penanganan Covid 19 atau Virus Corona, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa memberikan klarifikasinya.

Kepala BPBD Mamasa, Labora Tandipuang mengatakan anggaran yang disampaikannya lewat pemberitaan sebelumnya merupakan dana awal penanganan Covid 19 yang ada di BPBD.

"Dana tersebut sebenarnya dana awal yang diambil dari refocusing anggaran di BPBD, dan akan ditambahan sesuai kebutuhan yang diajukan, yang diambil dari dana refocusing APBD," katanya, Kamis (16/4).

Bupati katanya, sudah menyampaikan agar BPBD terus melanjutkan kegiatan antisipasi Virus Corona disetiap pos komando, khususnya yang diperbatasan.

 "Intinya, pak Bupati berpesan agar seluruh personel di lapangan agar bahu-membahu dalam upaya pencegahan Covid 19 ini," lajutnya.

Dengan adanya penyampaian tersebut, Labora mengatakan menjadi pelecut semangat bagi petugas di lapangan untuk terus bekerja menjaga Mamasa agar terhindar dari serangan wabah Virus Corona.

 Sebagai informasi, saat ini BPBD Mamasa telah membangun empat pos pembantu penanganan penyebaran Covid 19 di perbatasan Mamasa dengan kabupaten lain yakni pos di Desa Matande, Kecamatan Messawa yang berbatasan dengan Kabupaten Polewali Mandar.

Kemudian pos di Kelurahan Tabang yang berbatasan dengan Kecamatan Masanda, Tanah Toraja, dan dua pos di Kecamatan Tabulahan yakni di Kelurahan Lakahang dan di Desa Timoro yang berbatasan dengan Kabupaten Mamuju. Dan akan membangun lagi pos Pembantu di Desa Sepang yang berbatasan dengan Desa Suppiran, Kabupaten Pinrang.

Serta pos pembantu di Desa Botteng yang berbatasan Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Pos pembantu di Pappanga, Desa Sibanawa yang berbatasan dengan Kecamatan Mappak, Kabupaten Tana Toraja, pos pembantu Barru, Desa Manipi yang berbatasan dengan Kecamatan Bittuan Kabupaten Tana Toraja, pos Pembantu Sendana, Desa Manipi yang berbatasan dengan Kecamatan Masanda Kabupaten Tana Toraja. (klp)

Related

MAMASA 5424476844445821347

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini