Warga Kalukku yang Dimakamkan Protaf Covid-19, Ternyata Hasil Swabnya Negatif

                           Foto Ilustrasi 


MAMUJU,F MS - Kepala dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Muh Alief Satria Lahmuddin mengeluarkan  surat pemberitahuan bahwa, almarhumah Haisyah (43) pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal di rumah sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan hasil swabnya negatif covid-19.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, bahwa hasil  swab PCR  laboratorium Universitas Hasanuddin  ( Unhas) Makassar yang menyebutkan bahwa  almarhumah Haisyah, negatif Covid-19.

"Iya negatif berdasarkan hasil swabnya," kata Muh Alief.Jumat (17/4).

Almarhumah merupakan warga Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat tersebut dimakamkan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan oleh tim gugus penanganan Covid-19 yang lengkap dengan alat pelindung diri.

Sebelumnya, almarhumah Haisyah mengalami kecelakaan tunggal, Jumat (3/4). Ia terjatuh dari sepeda motor saat pergi melayat bersama suaminya di daerah Majene.

Kemudian ia dirawat di Puskesmas Tubo Sendana, Kabupaten Majene kemudian dirujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) regional Sulbar karena tak sadarkan diri, akhirnya dokter menyarankan Haisyah dirujuk ke rumah sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Meski ia sempat menjalani operasi namun ia meninggal akibat luka serius dibagian kepala yang membuatnya tak sadarkan diri.

Bahkan keluarganya yang menemani saat dirawat di rumah sakit Wahidin, mereka bertiga menjalani isolasi mandiri dalam satu rumah.

"Keluarga hanya diluar saja mereka hanya menangis karena tidak bisa masuk dalam rumah untuk bertemu," ujar salah satu keluarga almarhumah Aisyah, Anca.(Awal).

Related

MAMUJU 8417301071143751474

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini