Bupati Turun Lapangan Pastikan Mamasa Tetap Zona Hijau

MAMASA, FMS--Dalam rangka melakukan evaluasi langsung dilapangan terkait kepatuhan masyarakat pengguna jalan dalam menggunakan masker, Pemerintah Kabupaten Mamasa beserta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 terjun langsung ke jalan, Rabu (20/5).

Berlokasi di Simpang Lima Kota Mamasa, sejumlah pengendara yang melintas dan tidak menggunakan masker langsung dicegat. Para pengendara diberikan arahan dan diberi masker untuk digunakan.

Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan aksi yang dilakukan merupakan langkah untuk mengecek sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat terhadap aturan yang ditetapkan oleh pemerintah di tengah wabah Covid 19 atau Virus Corona saat ini.

"Hasil evaluasi kita hari ini, Alhamdulillah sudah 90 persen masyarakat sadar menggunakan masker," katanya.

Dengan kesadaran masyarakat yang tinggi dan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan, maka Kabupaten Mamasa akan tetap berada pada zona hijau.

Ia menambahkan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat betul-betul memahami seluruh anjuran pemerintah.

Apa yang sudah dicapai sampai sejauh ini akan terus dipertahankan dan memastikan masyarakat terlindungi serta terhindar dari wabah Virus Corona.

"Harapannya, kedepan Kabupaten Mamasa terus berada pada zona hijau, tentu andil masyarakat sangat dibutuhkan," tambahnya.

Sebagai informasi, sejauh ini untuk wilayah Sulawesi Barat, Kabupaten Mamasa memang merupakan satu-satunya kabupaten yang masih nol positif Covid 19.

Alasan itulah yang mendorong seluruh stake holder terus bergerak dan saling bahu-membahu bekerjasama mempertahankan kondisi yang saat ini.(klp)

Related

MAMASA 5625878159068358269

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini