Ditengah Pandemi COVID-19, Pemkab Mamuju Salurkan 10.000 Paket Sembako

MAMUJU, FMS - Pemerintah Kabupaten Mamuju menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 10.000 paket kepada masyarakat yang terkena terdampak Covid-19 di sebelas kecamatan di kabupaten Mamuju. Senin, (11/5).

Bupati Mamuju Habsi Wahid, bersama dengan forkopimda Mamuju menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masing – masing camat di sebelas kecamatan. Bahkan kecamatan terjauh seperti Bonehau, Kalumpang dan Balak- balakang juga memperoleh bantuan sembako.

Habsi Wahid pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, bantuan tersebut berasal dari partisipasi aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Mamuju yang dikumpul kemudian dibelanjakan lalu dikemas dalam bentuk sembako penyalurannya menggunakan mobil dump truck.

Selain itu, Bank Sulselbar cabang Mamuju juga  ikut menyumbang dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak Rp. 50 juta kemudian dikemas dalam bentuk sembako sebanyak 500 paket.

"Juga dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Mamuju ikut berpartisipasi sebanyak 300 paket sembako," ujarnya.

Habsi juga menjelaskan bahwa data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga sedang berproses. Setiap desa di kabupaten Mamuju akan mengalokasikan anggaran dana desa sebanyak Rp. 300 juta.

"Saya berharap bantuan BLT nantinya tepat sasaran dan tersalurkan dengan baik," harapnya.(Al).

Related

MAMUJU 8688332034967527838

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini