FK-PMM Gabung GTPP Covid 19 Kabupaten Mamasa

MAMASA, FMS--Satu lagi lembaga mandiri yang bergabung ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Mamasa. Lembaga itu adalah Forum Komunikasi Peduli Masyarakat Mamasa (FK-PMM).

Meski baru beberapa hari bergabung ke Pos Komando GTPP Covid 19 Kabupaten Mamasa, FK-PMM langsung tancap gas. Kemanusian menjadi alasan lembaga tersebut bergabung dalam "perang" melawan Covid 19 atau Virus Corona.

"Kami secara sukarela mengabdikan diri untuk membantu pemerintah berjuang memutus mata rantai penularan Covid 19," ujar Maikhal Reyhard, Ketua FK-PMM, Rabu (6/5).

Ia menjelaskan tugas FK-PMM adalah memberikan edukasi kepada masyarakat Mamasa mengenai protokol kesehatan, maupun penerapan regulasi sebagai upaya penanggulangan Covid 19.

"Latar belakang kami lembaga swadaya masyarakat, maka pada saat yang sama kami juga akan mengadvokasi setiap kebijakan Pemerintah Daerah Mamasa," jelasnya.

Untuk menjalankan tugas, FK-PMM memilih mendirikan posko tersendiri yang terpisah dari posko induk yang ada dan bekerja secara mandiri.

FK-PMM mengapresiasi Pemda, secara khusus GTPP Covid 19 Kabupaten Mamasa dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mamasa yang telah mendukung dengan memfasilitasi berdirinya Posko Percepatan Penanggulangan Covid 19 FK-PMM di Lapangan Kota Mamasa.

Maikhal menambahkan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan lembaganya yakni membagikan masker secara gratis, memberikan himbauan dan anjuran mematuhi protokol medis.

"Dalam waktu dekat kami akan berkoordinasi untuk menyampaikan kepada GTPP beberapa kritikan sekaligus masukan terkait upaya penanganan Covid 19 di Mamasa berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan FK-PMM di lapangan," tambahnya. (Kedi)

Related

MAMASA 2113602818143043087

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini