Darmawel Aswar Lantik Dua Pejabat Baru Kajati Sulbar

UMAMUJU, FMS - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Barat, Darmawel Aswar melantik dua pejabat baru Kajati Sulbar. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Rabu (10/6/2020).

Dua pejabat baru Kajati Sulbar yang dilantik yakni : Agustin, SH selaku Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat dan Djasmaniar SH., MH. Selaku Asisten Perdata Dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat.

Jabatan Agustin sebelumnya adalah Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, menggantikan DR. Yulianto, SH., MH. yang dipromosi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur di Kupang.

Sedangkan Djasmaniar, jabatan sebelumnya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Sidrap di Rappang, menggantikan Nelson Butar Butar, SH. Yang memasuki jabatan Fungsional Jaksa pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan.

Pelantikan Agustin menjadi Wakajati Sulbar berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : 83 Tahun 2020 tanggal 4 Mei 2020. Dan pelantikan Djasmaniar sebagai Asdatun Kejati Sulbar berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-307/C/05/2020 juga tertanggal 4 Mei 2020.

Dalam sambutanya, Kajati Sulbar menyampaikan, selamat kepada Pak Agustin menjadi Wakajati Sulbar yang akan mendampingi kami sebagai unsur pimpinan di Kejati Sulbar dan Ibu Djasmaniar menjadi Asdatun Kejati Sulbar, selamat bergabung di tanah Sulbar yang malaqbiq.

Mari secara bersama-sama Identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persolan di tempat tugas baru guna akselerasi pelaksanaan tugas.

Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan dan kekompakan disatuan kerja pada Kejati Sulbar.

Tumbuhkan budaya kerja keras, terutama bersiap dan adaptif dalam menjalani tatanan “New Normar” di tempat kerja kita. Perubahan drastis akibat Pandemi covid-19 tidak lantas menyurutkan langkah maksimal dalam bekerja yang produktif, inovatif dan optimal dalam melaksanakan tupoksi dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Senantiasa mengasah kemampuan, pengetahuan, pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal.

Bersama menjaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Selain arahan tersebut, Kajati Sulbar berpesan kepada para pejabat yang dilantik, agar senantiasa menjaga dan memelihara netralitas, oleh karena beberapa Kabupaten di Sulbar akan diselenggarakan pilkada tahun 2020.

Kajati juga berharap akan kemampuan dan pengalaman Agustin dan Djasmaniar bisa diimplementasikan di Kejati Sulbar, serta arahan-arahan yang telah disampaikan kiranya bisa ditindaklanjuti, sehingga Kejaksaan secara umum dan Kejati Sulbar secara khusus menjadi lembaga yang mampu memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat, bangsa dan negara lebih baik lagi. Karena hal tersebut sangat berkaitan erat dengan Tusi bidang Datun Kejati Sulbar.(Al).

Related

MAMUJU 1998640749471462547

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini