Mamasa Terima Ribuan APD Bantuan Kemensos

MAMASA, FMS -- Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah, Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD).

Untuk Kabupaten Mamasa, bantuan diserahkan melalui Dinas Sosial Mamasa yang secara simbolik telah menyerahkan bantuan tersebut kepada Dinas Kesehatan Mamasa, Rabu (3/6).

Kepala Dinas Sosial Mamasa, Lonni usai penyerahan mengatakan bantuan APD yang diberikan oleh Kementerian Sosial telah diserahkan ke dinas terkait untuk disalurkan.

Penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan petugas medis dan relawan yang ada di lapangan.

Bantuan terdiri dari pakaian asmat, sarung tangan, buku-buku panduan pencegahan Covid 19, alat semprot, dan cairan disinfektan. "Ada 21 box sarung tangan, 1.000 lembar pakaian, dan buku-buku," rincinya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Mamasa, Hajai S Tanga menuturkan bantuan APD akan diberikan kepada petugas-petugas yang melakukan pelayanan terkait penanganan Covid 19 dan akan disebar ke puskesmas-puskesmas dan posko-posko.

"Jumlahnya disesuaikan dengan kondisi masing-masing," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut akan membuat petugas dilapangam semakin percaya diri, merasa lebih tenang, dan tidak was-was dalam menjalankan tugas.

"Semoga lebih maksimal dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatan," harapnya. (klp)

Related

MAMASA 2019627722632047432

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini