Ketua DPRD Sulbar Ajak Orang Tua Awasi Anaknya Saat Nonton Televisi

MAJENE, FMS - Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Suraidah Suhardi mengajak kepada orang tua agar selalu selektif mengawasi dan mendampingi anaknya saat menonton tayangan ditelevisi. Hal itu dikatakan saat menjadi narasumber dalam literasi yang digelar Bidang Kelembagaan KPID Sulbar di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, (30/6/2020).

Dikatakan sebagai pengawal lembaga penyiaran, KPI dan KPID harus meningkatkan kapasitasnya untuk memantau lembaga penyiaran agar patuh terhadap ketentuan perundang-undangan dan menyampaikan konten-konten sehat dan menarik untuk disimak.

"KPID diharapkan tidak menyia-yiakan kesempatan untuk terus memberi sumbangsih kepada semua sektor termasuk dengan pencerahan literasi media kepada masyarakat," ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, Suraidah menyebutkan televisi dan radio adalah  media  untuk menyampaikan aspirasi yang bersentuhan dengan rakyat dan juga membangkitkan ekonomi kerakyatan.

"Gerakan sejuta pemirsa yang digaungkan KPID  harus kita dorong untuk meluruskan kembali citra media kearah yg lebih baik. Saya mengapresiasi langkah KPID Sulbar periode ini, karena baru 1 tahun menjabat sudah  melahirkan ide-ide  yang menyentuh masyarakat," kata Suraidah.

"Masyarakat jangan sekedar hanya menonton, tapi tontonlah sesuai kebutuhan kita. Agar menonton dapat memberi manfaat, bukan sebaliknya melahirkan kemudaratan," tambahnya.

Dikatakan perkembangan media saat ini begitu pesat, maka yang bisa dilakukan adalah counter program, karena media itu adalah business oriented, mana yg menguntungkan itulah yang dijual ke masyarakat.

" Disinilah perlunya literasi media membangun budaya menonton yang sehat ditengah masyarakat," pesan Suraidah.

Selain Suraidah, pembicara dalam FGD Gerakan literasi media ini, antara lain  Muliadi (Wakil Ketua I Bidang Akademik STAIN) dan Anugrahwati M Sila, Direktur LPPL Radio Mammis Pemda Majene. Dan dihadiri pelaku usaha LPB dan LPS serta mahasiswa program studi komunikasi dan penyiaran STAIN Majene.(Al).

Related

MAMUJU 2385739385422631913

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini