Masuk Zona Merah, GTPP Covid 19 Kabupaten Mamasa Kembali Gencarkan Sosialisasi

MAMASA, FMS - Ditengah pelaksanaan kebijakan new normal atau tatanan kehidupan baru dalam menghadapi pandemi Covid 19, justru Kabupaten Mamasa masuk kedalam zona merah penyebaran Virus Corona.

Tercatat, ada 6 kasus komfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Mamasa. Hampir semua kasus tersebut merupakan warga yang diketahui masuk ke Mamasa setelah berkunjung ke daerah yang lebih dahulu telah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid 19.

Mengantisipasi agar penyebaran Covid 19 di Kabupaten tidak terjadi dan mencegah agar kasus positif Covid 19 tidak terus bertambah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Mamasa kembali gencar turun ke lapangan mengingatkan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan GTPP di Pasar Mambi, nampak Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi yang juga merupakan ketua GTPP melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

"Perlu pula diperhatikan protokoler kesehatan jika berada di pasar, baik itu jarak antara pembeli dan penjual, serta diharapkan masyarakat setelah membeli langsung pulang sehingga kerumunan orang di pasar dapat berkurang," kata Ramlan disela-sela sosialisasi yang dilakukan, Kamis (16/7).

Ia menyampaikan jika diperhatikan, pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli sudah sekitar 90 persen menggunakan masker, namun tetap dibutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh stake holder untuk saling mengingatkan pentingnya menjalankan protokok kesehatan.

"Perlu kerjasama yang baik kepada seluruh masyarakat, Camat, kepala desa dan lurah, dan seluruh tokoh masyarakat dan pemuka agama agar senantiasa mensosialisasikan pentingnya menjaga diri, termasuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah Covid 19," ucapnya.

Ditengah sosialisasi yang dilaksanakan, GTPP juga membagi-bagikan masker kepada pengunjung pasar. (klp)

Related

MAMASA 518123241367882781

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini