Angka Pasien Positif COVID-19 di Sulbar Terus Meningkat

MAMUJU, FMS - Dua pekan terakhir jumlah pasien positif COVID-19 Sulawesi Barat terus mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut semenjak  pemerintah telah menerapkan  new normal atau kembali ke tatanan baru.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulbar, Muhammad Ihwan mengatakan penambahan jumlah pasien virus corona di Sulbar merupakan rata-rata  pelaku yang sudah melakukan perjalanan dari luar daerah  yang  kontak dengan pasien yang terpapar virus corona.

Selain itu,  banyak tenaga kesehatan di rumah sakit regional Sulbar dan RS Polman yang terpapar virus corona.

“Yang inilah menjadi klaster baru kemudian berkembang dikeluarganya. Seperti lima orang terpapar  positif Covid-19  Tapandullu, Mamuju  awalnya dari RS regional Sulbar ,” kata Ihwan yang juga Tim Gugus Penangan Covid-19 Sulbar, Rabu (12/8)

Ihwan menyebutkan bahwa pasien yang sementara  menjalani  isolasi mandiri  itu memiliki  gejala ringan. Namun tidak menutup kemungkinan juga bisa menular  kepada  keluarganya jika tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19.
“Sepanjang mematuhi protokol kesehatan  selalu pakai masker dan  jaga jarak,  tidak akan menular kepada keluarganya,” ujarnya.

Ihwan berharap kepada dengan diberlakukannya tatanan baru agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan  rajin cuci tangan. Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Misalnya ada keluarga’ta datang  dari jauh  mau bertamu jangan ki terima kalau tidak pakai masker biar saudara’ta,” cetusnya. (Adv/Al).

Related

MAMUJU 5816839438097892907

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini