Kedua Kandidat Calon Bupati Mamuju Dihari yang Sama Serentak Mendaftar di KPU

MAMUJU, FMS - Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamuju yang maju pada pilkada Mamuju yakni pasangan incumbent Habsi-Irwan dan Sutinah-Ado  dihari yang sama bersamaan mendaftar  di Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Mamuju, Sulawesi Barat pada, Sabtu (5/9).

“Tadi terkonfirmasi pertama memasukkan surat itu dari pasangan  calon  Sutinah-Ado mendaftar Sabtu  5 September pukul 9.00 Wita. Dan juga baru masuk surat penyampaiannya  pasangan Habsi-Irwan juga di Sabtu tanggal 5 September  pukul 14.00 Wita,” kata  Divisi Sosialisasi , Parmas dan Sumber Daya Manusia KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur. Rabu (2/9).

Disebutkan  bahwa KPU RI serentak membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati didaerah selama tiga hari dari Tanggal 4-6 Desember.

Dikatakan Amran untuk di KPU Mamuju  telah melakukan sejumlah persiapan untuk membuka pendaftaran nantinya bakal calon bupati dan wakil bupati Mamuju.

“Persiapannya kami ini sudah 99 persen, satu persennya itu tinggal bangun tenda. Segala persiapannya kita sudah siap,” ujarnya.

Nantinya pada proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Mamuju  akan membatasi pengunjung yang masuk kedalam KPU Mamuju hanya sekitar 50 orang.

“Itu  sudah inclube dengan calonnya dengan rombongan dan ketua, sekretaris partai pengusung,” katanya.

Selain itu, akan menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 seperti pemeriksaan suhu tubuh setiap pengunjung  dan diwajibkan memakai masker. 
Selain itu, pasangan bakal calon bersama rombongan  datang secara tertib ke KPU Mamuju dan tidak terlalu melakukan arak-arakan atau convoi sehingga dapat mengganggu arus lalulintas.

Sementara Kabag OPS Polresta Mamuju, Kompol Muh Imbar Bakri mengatakan sebanyak 130 personil kepolisian disiagakan yakni, 100 personil anggota Polresta Mamuju  dan 30 personil Brimob Polda Sulbar untuk mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon bupati Mamuju.

“Selain itu,  kita juga dibackup teman-teman dari TNI,” pungkasnya.(Al).

Related

MAMUJU 2510605245870803781

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini