Amankan Pendaftaran Balon Bupati, Polresta Mamuju Siagakan 130 Personel

MAMUJU, FMS - Sebanyak  130 personil polisi disiagakan di KPU Mamuju untuk mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Mamuju pada, Sabtu (5/9).

Kabag OPS Polresta Mamuju, Kompol Muh Imbar Bakri mengatakan bahwa 130 personil yang disiagakan terdiri dari 100 personil anggota Polresta Mamuju ditambah 30 personil Brimob Polda Sulbar.

“Personil yang kami turunkan  pada tahapan pendaftaran calon sebanyak 130 personil, 30 personil Brimob dan 100 personil Polresta Mamuju juga akan dibeckup dari anggota TNI,” kata Imbar, Rabu (2/9).

Dikatakan untuk teknis pengamanannya akan dibagi dua yakni,  pengamanan dalam kantor KPU Mamuju dan pengamanan luar di jalan poros untuk mengatur arus lalulintas yang masuk kedalam kantor KPU Mamuju.

“Kami akan periksa satu - persatu siapa yang punya identitas yang dikeluarkan KPU Mamuju itu yang bisa masuk. Tetapi yang tidak punya tanda pengenal kami akan tahan  masuk kedalam kantor KPU Mamuju,” ujarnya.

“Misalnya diatas mobil ada delapan orang yang punya identitas tetapi mobilnya tidak ada identitas (Atribut rombongan calon bupati dan wakil bupati Mamuju) delapan orang itu kami masukkan tetapi mobilnya kami tahan. Sebaliknya mobil ada atribut yang terpasang,  diatas mobil ada delapan orang.  Yang punya identitas hanya lima orang . Mobil kami bebaskan masuk tetapi yang tiga orang kami turunkan karena tidak memiliki identitas,” sambungnya.   

Ditanya apakah nantinya akan memasang pagar kawat berduri di KPU Mamuju pada saat pendaftaran bakal calon. Imbar mengaku tak perlu karena masih dalam tahapan pendaftaran.

“Kalau memasang pagar kawat berduri saya rasa belum saatnya, yang perlu kami siagakan anggota kepolisian dan TNI,” ungkapnya.

Imbar berharap pilkada Mamuju mulai dari proses tahapan pendaftaran hingga penetapan calon terpilih nantinya berjalan aman, damai dan sukses.

“Khusunya kandidat calon bupati dan wakil bupati Mamuju dan partai pengusung serta para simpatisan untuk sama-sama mendukung proses pilkada di Mamuju berjalan dengan damai dan lancar,” ujarnya. 

Sementara, Divisi Sosialisasi , Parmas dan Sumber Daya Manusia KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur mengatakan pada proses pendaftaran bakal calon nanti pada Sabtu (5/9)  tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 seperti, memakai masker dan pemeriksaan suhu tubuh.

“Jadi, kami wajibkan memakai masker baik calon kandidat maupun para simpatisan,” cetusnya.(Al).

Related

MAMUJU 2586328302983644377

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini