Johariah Warga Kurang Mampu, Terima Bantuan Sembako dari DLH Sulbar



MAMUJU, FMS - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aco Takdir bersama Darma wanita DLH Provinsi Sulbar memberikan bantuan kapada Johariah keluarga kurang mampu yang tinggal di Jalan Andi Dai, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Kamis (8/10). Bantuan tersebut berupa sembako dan atap seng untuk pembangunan rumah Johariah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aco Takdir mengatakan bahwa di DLH Sulbar memiliki sejumlah program seperti pendidikan, sosial dan ekonomi yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Jadi kegiatan kita ini dalam bentuk kegiatan sosial membantu keluarga Johariah, karena kondisi kehidupannya sangat memprihatinkan,” kata Aco.

Ia berharap, aksi yang dilakukan dapat memicu OPD lain yang ada di Pemprov Sulbar  untuk ikut andil membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Jadi saya akan sampaikan keteman-teman untuk membantu Johariah,” harapnya.

Sementara  ketua Sahabat Madani Sulbar, Basri A Muin yang merupakan penggagas membangunkan tempat tinggal Johariah mengaku terpanggil  dan prihatin dengan kondisi kehidupan Johariah yang tinggal di kos-kosan bertiga bersama anak dan cucunya. Bahkan terkadang tak mampu membayar sewa kostnya. 

“Jadi saya berinisiatif membangun tempat tinggalnya Juhariah melalui penggalangan dana dari teman-teman. Dan berharap ada donator lagi menyisihkan hartanya untuk membantu kelanjutan pembangunan rumah Johariah,” harapnya.

Sementara Johariah mengaku bersyukur atas bantuan yang telah diberikan kepadanya. 

“Alhamdulillah, sambil mengusap air matanya,” cetusnya.(Awal).

Related

MAMUJU 7868385460932130537

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini