Sutinah: Jika Saya Diberi Amanah Masyarakat Jalan Penghubung Desa dan Kecamatan Akan Menjadi Proritas


MAMUJU, FMS - Calon Bupati Mamuju nomor urut 1, Sutinah Suhardi terus gencar melakukan kampanye terbatas. Kali ini di Desa Salletto Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Selasa (6/10/2020) malam.

Pada kesempatan itu, Sutinah Suhardi menyampaikan sejumlah program-program unggulannya yang tertuang dalam Visi-Misi Mamuju KEREN, di antaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan beberapa program-program pemberdayaan lainnya.

“Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di masyarakat desa, kita akan berikan bantuan satu unit mobil ambulance untuk satu desa,” ucap Sutinah pada kesempatan itu.

Anak mantan bupati Mamuju dua periode tersebut menyebutkan  pihaknya akan mengembalikan beasiswa Manakarra yang pernah ada di jaman pemerintahan SDK.

“Beasiswa Manakarra ini kita peruntukan bagi siswa yang berprestasi dan siswa kurang mampu, mulai tingkat SD, SMP, SMA hingga ke perguruan tinggi,” kata Sutinah.

Sementara dibidang pelayanan kesehatan bagi warga Mamuju baik yang sudah memiliki BPJS maupun yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS akan diberikan pelayanan pengobatan secara gratis di Pustu, Puskesmas dan di rumah sakit.

Sedangkan pada bidang perkebunan dan pertanian untuk dapat meningkatkan nilai pendapatan hasil produksi bagi masyarakat petani akan diberikan bantuan sarana dan prasarana produksi sesuai kebutuhan petani seperti pupuk, bibit dan sarana-sarana lainnya.

“Untuk semua itu kita tidak sulit untuk mendapatkannya, karena kita memiliki anggota DPR RI Komisi IV yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan perikanan dan kelautan yaitu bapak SDK di pusat. Begitu juga di bidang kesehatan kita punya anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, BPOM, dan BKKBN yaitu ibu Hj. Andi Ruskati Ali Baal Masdar,” ungkap Sutinah.

Selain itu, Sutinah juga sampaikan bahwa jika dirinya di beri amanah oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Mamuju 5 tahun kedepan, pihaknya akan memaksimalkan infrastruktur di setiap desa.

“Kita akan membangun akses jalan desa penghubung jalan kecamatan agar nantinya masyarakat bisa menikmati kenyamanan dalam melakukan segala aktifitasnya,” tuturnya.

Dia mengunkapkan melalui program unggulannya juga terdapat program keagamaan. Satu desa 1 akan dibangun rumah penghafal Qur’an.

“Kemudian kita juga akan memberikan bantuan pemberdayaan melalui kelompok kreatif, seperti pelatihan bagi kaum emak-emak untuk dapat menambah penghasilan tambahan di rumah tangganya,” pungkasnya.

Diketahui kampanye terbatas tersebut di hadiri ketua DPW Partai Gerindra Sulbar Hj. Andi Ruskati AliBaal Masdar, Jurkam ketua relawan Mamuju Keren, Hajrul Malik, ketua DPD Partai PAN Mamuju, Masramjaya dan anggota DPRD Sulbar, Sukri Umar.(Al).

Related

MAMUJU 4398039464519655765

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini