Sekkab Optimis, Kedepan Mateng Turut Meriahkan Reward Inovasi Di Tingkat Pusat

Penyerahan Piala bergilir oleh Sekkab kepada peraih I Inovasi "Membara" yang diterima Kepala Dinas Perkim, Paisal Anwar.

MATENG, FMS - Meskipun saat ini Mamuju Tengah (Mateng) belum mampu ber Inovasi di tingkat Nasional. Sekkab H Askary Anwar optimis,  kedepan akan ikut serta memeriahkan rewart inovasi ditingkat pusat. 

Sebagaimana disampaikan Sekkab Mateng dalam sambutan launching Laboratorium dan Lomba Inovasi, di Aula Kantor Bupati. Kamis (8/10/2020).

Menurut Askary, Inovasi merupakan kebutuhan, life style birokrasi yang sudah bejalan disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mateng bahkan sampai ketingkat desa. Namun hingga saat ini belum mampu digambarkan dalam bentuk skala nasional karena sebagai daerah termuda di Provinsi Sulbar, diakui masih banyak kekurangan sumber daya.

Mateng adalah salah satu dari sejumlah kabupaten yang menjalin kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran LAN RI yang telah menjadikan Mateng sebagai Lokus Laboratorium Inovasi tahun 2020. 

" Saat ini kita dapat pasilitas dari LAN RI dan semoga tahun ini atau tahun depan, kita akan ikut untuk memeriahkan rewart inovasi ditingkat pusat, meskipun dalam kondisi sangat minim,” ucap Askary.

Sekkab menambahkan, kelompok swadaya masyarakat yang muncul secara mandiri dan menciptakan inovasi untuk layanan di Mateng, harus didorong agar layanan terhadap masyarkat bisa lebih baik. 

"Kita menjadi mediator, fasilitator tinggal regulasi yang kita siapkan," tutup Sekkab

Sebelumnya kegiatan dirangkaikan penanda tanganan kontrak inovasi antara pemerintah kabupaten dan seluruh OPD setempat, sekaligus penyerhahan hadiah dan Piagam penghargaan kepada pemenang Inovasi se Kabupaten.

Selain Kepala Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintah yang mewakili Kepala LAN RI, Dr. Andi Taufik, juga turut hadir Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara, Isti Heriani MBA, Sekkab H Askary Anwar, Wakil Ketua DPRD Herman, Kepala Bappeda Ishak Yunus, Pimpinan OPD  Mateng, Kemenag, Perwira Penghibung Kodim 1418 Mamuju, Camat serta sejumlah Kepala Desa, juga diikuti sejumlah peserta luar daerah melalui Zoom Meeting. (jml)

Related

MATENG 3745061424078387238

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini