Cegah Covid 19, Polres Polman semakin Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan


POLEWALI, FMS - Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Polman,  Kepolisian Resort Polman bersama Anggota Sat Pol PP Pemkab Polman kembali menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan, Senin, 09/11/2020.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi SH yang di dampingi personil Polres Polman serta Satpol PP Pemkab Polman.

Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi SH yang di temui menjelaskan, kegiatan ini di laksanakan berdasarkan Peraturan Bupati  Kab. Polewali Mandar (PERBUP) No 32 tahun 2020 tentang " Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus.Pungkas Kabag Ops Polres Polman.

Lanjut di katakan "Untuk saat ini kami bersama anggota telah melaksanakan Operasi Yustisi di beberapa tempat di antara nya di jln.Kartini Kecamatan Polewali serta perkantoran seperti kantor Kelurahan Polewali dan Kantor Pos Polewali, dalam pelaksanaan Operasi kali ini masih ada masyarakat yang kami temui tidak menggunakan masker baik itu di jalan maupun di perkantoran.

"Dalam operasi, petugas gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

Untuk mendisiplinkan warga yang tidak menggunakan masker, petugas gabungan langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up bagi masyarakat yang di temui tidak menggunakan masker.ungkap Kabag Ops Polres Polman 

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Polman mengatakan "Tujuan operasi yustisi ini ialah untuk mengajak serta menyadarkan masyarakat bahwa di era baru saat ini  penggunaan masker itu sangat di perlukan dan harus di jadikan sebagai kebiasaan baru, karena hal itu merupakan salah  satu langkah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Di akhir Kabag Ops Polres Polman menambahkan "Insya allah kegiatan ini akan terus kami lakukan setiap harinya di wilayah dan tempat berbeda, sampai masyarakat betul-betul faham dan dapat menerapkan sistem protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari"tutup Jubaidi.(Anto)

Related

POLMAN 6545157957726034709

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini