Ketua Umum IWO Bersama Ketua Komisi Kejaksaan RI Teken MoU


JAKARTA–Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO), Jodhi Yudono bersama ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak melakukan penandatanganan MoU pada acara FGD (Focus Group Discussion),  di Hotel Grand Mahakam Jakarta Selatan, Kamis, (12/11/ 2020)

Pada  acara FGD dengan tema: Peningkatan peran Kejaksaan RI sebagai dominus litis dalam melaksanakan keadilan restoratif khususnya bagi korban tindak pidana.

“Adapun tujuan besar dilaksanakannya MoU ini, agar membuka ruang yang seluas-luasnya, untuk memajukan peran dan kemerdekaan pers. Serta mengoptimalkan keterbukaan informasi yang bertujuan untuk penguatan kelembagaan dan pengembangan kebijakan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) dengan kompetensinya serta meningkatkan kualitas kinerja Kejaksaan, ” ujar Jodhi disela-sela acara ramah tamah usai penandatangan MoU tersebut.

Ketum IWO yang dikenal sebagai budayawan ini saat ditanyakan sehubungan dengan langkah selanjutnya.

“Usai MoU ini, tentu kami akan membahas secara internal terlebih dahulu dan kemudian akan di format bentuk perjanjian kerjasamanya oleh tim bidang hukum dan advokasi pengurus pusat IWO yang di ketuai oleh Sandy Nayoan, beliau dan timnya kan Pengacara semua, lebih komprehensif,” tambahnya.

Disebutkan bahwa IWO akan menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan fungsi dan tugas KKRI sebagai lembaga yang melakukan pengawasan dan tanggungjawab terhadap kinerja dan perilaku jaksa dalam mejalankan tugas dan wewenangnya.

Hadir pula pada penandatanganan MoU tersebut, para Komisioner KKRI adalah Sekjen dan Bendum pengurus pusat IWO, Ketua Komisi Kepolisian Nasional Irjen Pol. (Purn.) Benny Mamoto, Jampidum Dr.Fadil Zumhana.

“Nantilah Sandy Nayoan setelah terbentuk akan memformulasikan dan menyusun konten perjanjian sebelumnya terlebih dahulu. Selanjutnya dalam pelaksanaannya akan kita lakukan evaluasi ada hal-hal yang perlu di perbaiki dalam menjalankan kerjasama ini,” tambah Jodhi sebelum meninggalkan ruangan.(Awal).

Related

#NASIONAL 4462477970218792193

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini