Jelang Pergantian Tahun Penjual Terompet di Mamuju Sepi


MAMUJU,FMS-Momen pergantian tahun biasanya dimamfaatkan penjual musiman  untuk mengais rejeki salah satunya penjual terompet. Namun tahun ini penjual terompet di Mamuju terlihat sepi berbeda tahun sebelumnya.

“Biasanya jelang seminggu pergantian tahun sudah banyak penjual terompet menghiasi dalam kota Mamuju, tapi kali ini tampak sunyi penjual terompet,” kata Warga Mamuju, Irham, Selasa (29/12).

Irham berkilah mungkin karena saat ini masi dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga pedagang terompet di Mamuju sepi.

Sementara Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi mengatakan hingga kini belum ada aturan terbit  dari satgas Covid-19 terkait larangan penjualan terompet jelang pergantian tahun.

“Saya belum bisa memastikan apakah ada larangan penjualan terompet karena itu kewenangan dinas kesehatan dan kepolisian karena belum ada informasi kepada saya larangan membeli atau menjual terompet,” ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, bahwa tidak ada larangan cuman himbauan kepada penjual terompet  karena dikhawatirkan terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan penularan Covid-19.

“Jadi kami mengimbau kepada masyarakat saat pergantian tahun agar tidak melakukan pesta kembang api, membuat acara yang dapat menimbulkan terjadinya kerumunan cukup dirumah saja berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.(Awal).

Related

MAMUJU 4260236899486929095

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini