Ketua Paguyuban Sebut Sutinah Bagian dari Keluarga Besar Margo Mulio


MAMUJU, FMS - Ketua dan sejumlah pengurus Paguyuban Margo Mulio menggelar silaturahmi yang dirangkaikan dengan arisan di kediaman Sutinah Suhardi,  pada Jumat malam, (27/11).

Ketua Paguyuban Margo Mulio, Jikan mengaku Sitti Sutinah Suhardi merupakan bagian dari keluarga paguyuban karena bersuamikan orang jawa.

“Ibu Sutinah adalah bagian dari keluarga besar Margo Mulio karna suaminya ibu dari Solo, Jawa Tengah,” kata Jikan saat menghadiri arisan di rumah Sutinah beberapa hari lalu.

Selain itu, Ketua Paguyuban Margo Mulia juga menitipkan sejumlah pesan Sutinah-Ado agar warga pendatang di Mamuju diperhatikan tanpa pengecualian termasuk melindungi hak mereka untuk berusaha, dan tidak membeda bedakan mereka dalam prioritas bantuan sosial nantinya.

“Jika terpilih tolong perhatikan kami sebagai perantau yang ada di Mamuju Kami ingin sejahtera dan tenang hidup di Mamuju jangan membedakan pendataan dan orang yang ada di Mamuju dilayani sebagai secara merata,  kami juga berharap agar mendapatkan fasilitas modal dan kebebasan untuk berusaha di Mamuju ini kalau ibu Tina terpilih dan kami akan ikuti bagaimana karakter dan watak di Mamuju,” tutur Jikan.

Menanggapi tersebut, Calon Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menyebut jika keberadaan pendatang terkhusus suku Jawa memajukan sektor ekonomi pada suatu wilayah, sehingga dirinya 

pada kesempatan itu mengatakan jika pengucuran dana UMKM menjadi salah satu prioritas dalam Visi-Misi jika nantinya diberikan amanah oleh masyarakat memimpin Mamuju.

“Keberadaan orang Jawa yang memang dianggap menopang dan memajukan ekonomi sebuah daerah yang menjual berbagai kuliner khas Jawa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Tina-Ado, Hajrul Malik, saat memberikan tausiyah pentingnya saling menjaga silaturahmi dan membangun tali persaudaraan.

“Ada tiga rukun yang harus dipenuhi dalam membangun persaudaraan yaitu saling mengenal kedua saling memahami dengan ketiga saling meringankan beban,” pungkasnya.

Disela kegiatan tersebut dilakukan foto bersama dengan ketua dan sejumlah pengurus Paguyuban Margo Molio dengan calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi.(Awal).


Related

MAMUJU 1974262468777492086

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini