KPU Mamuju Distribusikan Logistik ke Pulau Bala-balakang


MAMUJU,FMS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju  mulai mendistribusikan logistik kertas suara pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Mamuju tahun 2020 ke Kecamatan pulau dan Bala Balakang dengan menggunakan kapal laut yang bertolak dari dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju, Sabtu pagi (5/12).

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Kepulauan dan Bala balakang Nasmuddin, mengatakan bahwa kertas suara yang didistribusikan sebanyak 1.408 lembar sesuai dengan jumlah daptar pemilih tetap (DPT), ditambah 2,5 persen. Selain itu 10 kotak suara ditambah alat protokol kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, tissu, sarung tangan dan 10 buah termogan (alat pengukur suhu). 

"Logistik tersebut akan disalurkan di 10 TPS yakni 4 TPS di Desa Bala Balakang Timur dan 6 TPS di Desa Bala Balakang," kata Nasmuddin.

Pendistribusian logistik tersebut  dengan pengawalan 5 orang PPK, 8 orang sekretariat, 3 orang Panwascam dan 11 orang dari kepolisian.

"Ada TNI mungkin ketemunya di Pulau Ambo karena menggunakan kapal lain,"ujarnya.

Dikatakan untuk lama perjalanan dari Mamuju untuk ke pulau Bala balakang memakan waktu 7-8 jam, namun untuk menuju ke kota kecamatan bisa memakan waktu 11-12 jam.

"Itu dalam kondusi cuaca bersahabat  (ombak tidak tinggi) tapi kalau tidak bisa lebih dari pada itu," ungkapnya.

Untuk diketahui hari ini Sabtu (5/12) KPU Mamuju  mendistribusikan logistik ke Kecamatan Bonehau dan Kalumpang.(Awal).

Related

MAMUJU 329565885909102724

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini