Warga Patungan Perbaiki Jalan Penghubung Dusun Di Desa Buntubuda


MAMASA, FMS--Kondisi jalan di Dusun Tameno, Desa Buntubuda kian memprihatinkan. Jalan dusun tersebut, selain memghubungkan antar dusun dalam desa, juga menghubungkan dusun lain di Desa Taupe (Dusun Ne'ke).

Padahal, jarak titik parah di dusun tersebut dengan pusat Kota Mamasa kurang lebih satu kilometer saja. Jika musim hujan, jalan tersebut hampir tak dapat dilalui karena berlumpur.

Sambil menunggu perhatian dari pemerintah, warga di dua dusun itu berinisiatif patungan untuk memperbaiki jalan tersebut. 

Koordinator warga, Aguatinus saat dijumpai, Kamis (3/12) mengatakan inisiatif yang diambil warga lantaran prihatin dengan kondisi jalan yang semakin parah jika penghujan tiba.

"Warga memutuskan untuk patungan memperbaikinya karena memang titik tersebut yang paling parah," katanya.

Ia menjelaskan setiap kepala keluarga memberikan sumbangan berapapun sesuai kemampuan, baik berupa uang maupun material semen.

Namun tak sedikit warga kaya dia, memberikan sumbangan dalam bentuk material berupa semen. "Untungnya, kalau pasir dan kerikil warga gotong-royong mengangkutnya dari sungai," jelasnya. 

Salah seorang warga di Dusun Tameno, Yohanis berharap agar akses jalan yang utama perekonomian masyarakat tersebut mendapat perhatian dari pemerintah.

"Jalan ini tidak sampai 2 kilometer hingga di dusun terakhir, tetapi memang ini yang paling parah. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah," harapnya. (kedi)

Related

MAMASA 225242118377102415

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini