Pilkada Mamuju Terkendala Ketersediaan Masker dan Surat Panggilan


MAMUJU,FMS-Bupati Mamuju Habsi Wahid bahwa kendala saat ini masih kurangnya masker yang disediakan piihak penyelenggara Pilkada sehari jelang pencoblosan.

Hal itu dikatakan pada saat rapat  bersama wakilnya Irwan SP Pababari serta para kepala desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Mamuju yang digelar  diruang rapat kantor Bupati Mamuju, Selasa (8/12).

Rapat tersebut membahas terkait persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mamuju yang digelar serentak pada Rabu besok 9 Desember.

Bupati Mamuju Habsi Wahid, mengatakan bahwa setelah mendengar masing-masing masukan peserta rapat masih ada sejumlah persoalan seperti ketersediaan masker yang hanya 50 persen  yang disiapkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Maka itu pihaknya meminta Kabid Humas dan Kabid Perlengkapan Pemkab Mamuju untuk berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Mamuju untuk mengatasi persoalan tersebut. Apalagi Pilkada ini di masa pandemi Covid-19.

"Pak Humas beserta Kabag Pemerintahan sebentar ini usai rapat koordinasi dengan penyelenggara KPUD mempertanyakan seberapa banyak yang disiapkan masker disetiap TPS. Ini perlu saling koordinasi agar tidak saling menyalahkan," ujarnya.

Selain itu kata Habsi persoalan lainnya masih banyak warga yang belum menerima surat panggilan untuk datang ke TPS besok menyalurkan hak suaranya serta mekanismenya.

"Ditingkat kabupaten sesegera mungkin menyampaikan kepada PPK hingga jenjang ketingkat bawah bagaiamana waktu pelaksanaan pemilihannya yang tidak memiliki surat panggilan," ungkapnya.

Habsi yang juga calon Bupati Mamuju yang berpasangan wakilnya Irwan SP Pababari berharap pelaksanaan Pilkada Mamuju tak ada riuk-riuk serta mematuhi protokol kesehatan sehingga berjalan lancar, aman dan damai.

"Harapan kita semoga Pilkada ini berjalan aman,lancar, damai dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari menambahkan bahwa rapat ini digelar untuk mengajak kepada semua pihak agar membangun kebersamaan untuk mensukseskan pilkada.

"Diluar kapasitas kami sebagai calon yang juga sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju kami menyampaikan kepada seluruh pemerintahan tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat desa untuk membangun kerjasam dengan semua unit sehingga proses pelaksanaan Pilkada ini berjalan lancar, aman dan damai," harapnya.

Untuk diketahui rapat tersebut juga di hadiri pihak Bawaslu, Kepolisian dan para insan media.(Awal).

Related

MAMUJU 4272883687229318386

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini